Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Umuh Tak Permasalahkan Tony Sucipto ke Persija

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Tony Sucipto mengambil keputusan mengejutkan. Setelah tidak diperpanjang kontraknya oleh Persib Bandung, ia memilih pindah ke klub rival, tepatnya Persija Jakarta.

Bagi Tony, Persija memang bukan tim baru. Sebab, ia pernah bermain di sana pada musim 2010/2011. Setelah itu, ia bergabung ke Persib hingga awal 2019.

Banyak yang menyayangkan sikap Tony karena Persija merupakan musuh bebuyutan Persib. Tapi, langkah besar diambil Tony dengan berbagai pertimbangan.

Manajer Persib Umuh Muchtar sendiri tidak mempermasalahkannya. Langkah yang diambil Tony dinilai hal lumrah di dunia sepakbola profesional.

“Ya, namanya juga pemain bola, bisa dari mana gabung ke kita, atau dari kita juga bisa main di klub mana. Itu tidak dipermasalahkan, dia pemain profesional,” kata Umuh di Bandung, Rabu (23/1/2019).

Meski hijrah ke tim rival, ia memiliki kesan baik terhadap sosok Tony. Apalagi, Tony turut jadi bagian penting Persib saat menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Sosok Tony di luar lapangan juga sangat santun dan ramah. Bahkan, Tony menyampaikan permintaan maafnya kepada Umuh.

“Saya sempat bertemu Tony dan anak-istrinya dan dia mohon maaf ke saya. Tidak ada masalah. Siapapun yang pergi dari Persib secara baik-baik, ke depannya pasti baik,” tutur Umuh. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

49 menit ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

2 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

3 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

4 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

5 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

5 jam ago