Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Kecewa Berat, Persiwa Ngotot Ingin Persib Kalah WO

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Kabar Persiwa Wamena yang mengancam akan mogok bermain melawan Persib Bandung ternyata benar. Hal itu dikonfirmasi langsung Manajer Persiwa Borgo Pane.

Ia memandang PSSI tidak adil terhadap timnya. Sebab, Persib berdasarkan regulasi harusnya dihukum kalah walk out (WO). Itu karena Persib tidak mampu menggelar laga leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia sesuai jadwal.

Harusnya, duel Persib vs Persiwa tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 4 Februari 2019. Tapi, secara mendadak, tepatnya H-2 jelang laga, Persiwa diberitahu laga itu ditunda dengan alasan konstruksi stadion yang mengalami kerusakan.

“Kita sangat kecewa kenapa regulasi tidak bisa ditaati (oleh PSSI),” kata Borgo melalui pesan singkat, Kamis (7/2/2019).

Berdasarkan regulasi, harusnya penundaan laga diberitahukan maksimal H-7 jelang laga. Tapi, yang terjadi justru informasi disampaikan secara mendadak.

Persiwa pun sudah menyampaikan surat protes ke PSSI atas penundaan laga mendadak tersebut. Berbagai kerugian pun diungkapkan, mulai dari kerugian materi hingga psikis pemain.

Kini, Persiwa menunggu respon PSSI atas surat tersebut. Tim berjuluk ‘Badai Pegunungan’ itu ngotot ingin Persib kalah WO karena hal itu sesuai regulasi.

“Keinginan Persiwa PSSI tetap menjalankan regulasi,” tegas Borgo.

Persiwa pun memberi tenggat waktu hingga Sabtu (9/2/2019) bagi PSSI untuk menjawab protes dan permintaan tersebut. Jika jawaban tidak memuaskan atau bahkan tidak dibalas, Persiwa tidak akan melakoni laga.

“Kita tunggu sampai sabtu ya. (Kalau tidak memuaskan jawabannya) kita tidak datang (ke Bandung),” jelas Borgo.

Persib sendiri sejauh ini tidak terpengaruh dengan rencana Persiwa tidak akan datang ke Bandung dan mogok bertanding. Tim tetap dipersiapkan untuk melakoni laga tesebut.

Jika ternyata laga benar-benar tidak dilaksanakan, Persib berencana menggelar laga pengganti. Hal itu untuk membuat pemain tetap mencicipi pertandingan meski bukan pertandingan resmi. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

5 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

6 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

6 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

6 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

7 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

8 jam ago