Categories: PASJABAR

Mobil Anggota Bawaslu Jabar Dilempari Batu

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM – Teror mengancam anggota Bawaslu Jabar, M. Afifuddin, teror tersebut berupa pelemparan batu atas kendaraan yang ditumpanginya, Rabu (27/2/2019) kemarin.

“Atas kejadian tersebut Bawaslu berharap kepolisian segera mengusut masalah itu, sebab dikhawatirkan merupakan teror kepada penyelenggara menjelang pemilu,” papar Lolly Suhenti, Koordinator Divisi Humas Hubal Bawaslu Jabar, dalam siaran persnya kepada Pasjabar, Kamis (28/2/2019).

Lolly menerangkan, peristiwa tersebut terjadi saat mobil Toyota Fortuner yang dikendarai sopir Afifuddin, Misbahudin melintas di Jalan Raya Malangbong-Tasikmalaya, Garut, Jawa Barat sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, Afifuddin sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Banjar, Jawa Barat untuk melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif pemilu. Saat melewati kelokan Lewo, Afifuddin mendengar suara benturan keras yang mengenai pintu sisi kiri belakang.

“Suara tersebut mengejutkan Afifuddin  dan penumpang lain. Saat kejadian, Afifuddin duduk di kursi tengah sebelah kiri. Posisi tersebut paling dekat dengan titik lemparan batu. Beruntung batu tidak mengenai jendela yang dapat membahayakan Afifuddin atau penumpang lainnya,” paparnya.

Misbahudin kemudian menepikan mobil di daerah yang lebih terang, terbuka dan landau, sekitar 200 meter dari lokasi kejadian. Rombongan menepi tidak di lokasi kejadian dengan pertimbangan keamanan. Sebab, lokasi kejadian gelap dan sepi. Hanya ada satu hingga dua kendaraan lain yang melintas dengan kecepatan tinggi di jalan tersebut.

“Akibat pelemparan tersebut, pintu mobil dinas Afifuddin mengalami goresan dan penyok yang cukup lebar. Akibatnya, kerugian mencapai sekitar Rp 10 juta,” tutur Lolly.

Selain Afifuddin dan Misbahudin, mobil juga ditumpangi Anggota Bawasliu Jawa Barat Loly Suhenty dan Sekretaris Pribadi Afifuddin, Bambang Dwitomo.

Kasus dikatakan Lolly telah dilaporkan ke Kepolisian Sektor Malangbong, Garut, Jawa Barat. “Bawaslu berharap kepolisian segera menemukan pelaku dan mengungkap kejadian ini hingga tuntas,” terangnya. (*/tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pemkot Bandung akan Tanam 3.000 Pohon untuk Lahan Kritis KBU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung…

3 jam ago

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

4 jam ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

5 jam ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

6 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

8 jam ago