Categories: HEADLINEPASPENDIDIKAN

Dadan Siap Dedikasi Diri Untuk Sepak Bola

ADVERTISEMENT

CIMAHI, PASJABAR.COM — Lewat motto ingin membanggakan dan mengangkat derajat kedua orang tua yang sudah merawat dan membesarkannya dari kecil hingga saat ini, membuat Dadan Septiadi atau yang akrab disapa Dadan berupaya untuk menjadi pemuda yang berprestasi dan sukses.

Pemuda kelahiran, Bandung, 5 September 2002 ini juga bermimpi ingin mendedikasikan diri dan menjadi pemain sepakbola profesional yang bisa membawa nama baik bangsa dan negara.

“Sejak kecil saya sudah menyukai sepakbola,dan kebetulan ayah saya juga mantan pemain sepakbola sehingga sepak bola sudah seperti teman dan sahabat saya dari kecil,” terangnya.

Maka tidak salah, jika siswa SMA Pasundan 3 Cimahi kelas XI-IPS 2 berhasil mengantongi prestasi di bidang sepak bola, yakni juara 3 tingkat nasional bersama club kota Cimahi, juara 1 tingkat Jabar di Club Primacon FC 2018, pemain terbaik (best player) Jawa Barat periode 2018 dan pemain terbaik (best player Fossboll junior league) sebanyak 4 kali.

“Untuk kedepannya, semoga saya bisa lebih baik lagi, bisa lebih bermanfaat untuk semua orang dan  terus berprestasi,” tandasnya.

Mengenai hobi, penyuka warna hijau dan abu abu serta penikmat ikan bakar dan pancake ini berkata bahwa ia  disamping hobi bermain sepak bola, ia juga senang bermain tenis meja, sebagai penghilang rasa jenuh dan hiburan dari rutinitas sehari-hari.

“Kesibukan saya saat ini adalah berlatih dan bertanding sepakbola. Saya berlatih  setiap hari, karena saya merasa, bagaimana mungkin saya malas berlatih sehari saja, sementara seribu pesaing saya yang ingin menjadi pemain sepakbola profesional sedang berlatih keras,” tandasnya.

Pemilik tinggi 165 CM ini juga mengaku bahwa ia mengidolakan  Firman Utina. Sebab menurutnya Firman utina merupakan pemain yang hebat,cerdas dan mempunyai etika yang bagus selalu respect terhadap siapa pun dan menurutnya menjadi seorang atlet yang hebat dan propesional yang utama harus mempunyai etika yang bagus.

“Untuk sosok inspiratif dalam hidup saya adalah orangtua saya yang selalu mendukung saya,” terang bungsu dari tiga bersaudara.

Dadan juga mengajak untuk sama sama bersemangat membangun dan menjalani kehidupan. Agar bisa sukses dan tidak menyesal di kelak. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago