Categories: PASOLAHRAGA

Perseru Jadikan Piala Presiden Sebagai Ajang Seleksi Pemain

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Perseru Serui menatap Piala Presiden 2019 sebagai ajang untuk seleksi pemain. Perseru sendiri tergabung di Grup A (Bandung) bersama Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan PS TIRA Persikabo. Laga perdana yang akan dilakoni adalah melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019).

Pelatih Perseru Putu Gede mengatakan target timnya sebenarnya tampil apik di liga. Sedangkan Piala Presiden hanya dijadikan sebagai ajang persiapan pramusim.

Di skuat Perseru saat ini, mayoritas pemainnya masih berstatus trial atau seleksi. Sehingga, laga-laga di Piala Presiden jadi tempat bagi mereka untuk membuktikan kualitas agar diganjar kontrak.

“Kita lihat sejauh mana pemain-pemain yang ada sekarang di Piala Presiden ini, apakah layak untuk di kompetisi, karena sebagian besar pemain ini masih trial,” kata Gede dalam konferensi pers di Bandung, Jumat (1/3/2019).

Bukan hanya untuk pemain lokal, pemain asing juga berstatus sama. Mereka masih dipantau sebagai bahan pelatih menyodorkan rekomendasi kontrak ke manajemen.

Meski jadi ajang seleksi pemain, Gede mengatakan tidak mau asal numpang lewat di fase grup. Ia akan berusaha meraih hasil maksimal dalam tiga laga di Bandung meski masa persiapan sangat singkat.

“Kita enggak mau asal-asalan, kita tetap fokus, dan kita ada dua kali latihan agar bagaimana pemain ini bisa menyerap apa yang kita mau (di pertandingan),” tutur Gede. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago