Besok,17 Ribu Mahasiswa Unpas akan Berikan Hak Pilihnya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM – Sekitar 17 ribu mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) akan memberikan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, yang akan dilaksanakan besok, Rabu (17/4/2019).

Wakil Rektor III  Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpas, Dr H Deden Ramdan MSi.CICP.DBA, mengatakan jika mahasiswa tersebut terdiri dari enam Fakultas, delapan program magister dan tiga program doktor.

“Karena libur nasional maka sebagain besar mahasiswa memberikan hak pilihnya di daerahnya masing – masing, apalagi tanggal 19 April tanggal merah jadi mereka bisa leluasa pulang kampung untuk mengikuti pemilu,” ujar Deden kepada Pasjabar, Selasa (16/4/2019).

Sementara itu, Deden mengatan jika mahasiswa bisa menggunakan hak suaranya dengan baik dan dimanfaatkan sebaik – baiknya.

“Semua mahasiswa Unpas dihimbau untuk tidak golput, dan kami melakukan sosialisasi tidak golput oleh seluruh Dekan fakultas di Unpas mulai hari ini,” jelasnya.

Enam dekan di Unpas pun terlihat lengkap menggunakan jersey berwana putih bertuliskan No Golput.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan mahasiswa ikut Pemilu 2019, karena ini akan menentukan Indonesia lima tahun kedepan. Apalagi mahasiswa merupakan salah satu pemilih milenial yang cerdas yang bisa memilih dengan benar,” tuturnya. (tie)

admin

Recent Posts

Pemkot Bandung akan Tanam 3.000 Pohon untuk Lahan Kritis KBU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung…

5 jam ago

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

6 jam ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

7 jam ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

8 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

10 jam ago