Categories: HEADLINEPASJABAR

Ridwan Kamil dan KPU Bikin Lomba Pemilu

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan KPU Jawa Barat punya trik khusus untuk mendorong suksesnya Pemilu 2019. Apa yang akan mereka lakukan?

Emil, sapaan Ridwan Kamil, akan memberi hadiah untuk TPS dengan dekorasi terunik. Kategori berikutnya adalah TPS dengan partisipasi pemilih terbanyak se-Jawa Barat.

Lalu ada lomba kisah heroik dan mengharukan pada pemilu. Ada juga lomba selfie di area luar TPS bagi yang sudah menggunakan hak pilih.

Masing-masing hadiah peringkat pertama setiap kategori lomba Rp15 juta, kedua Rp10 juta, dan ketiga Rp5 juta. Hadiah itu berasal dari dana operasional pribadi Emil, bukan dialokasikan khusus dari APBD Jawa Barat.

Lomba dan hadiah itu diharapkan berdampak positif bagi pelaksanaan pemilu. Partisipasi pemilih pun diharapkan bisa lebih dari 80 persen.

“Ini mudah-mudahan meningkatkan partisipasi. Siapa tahu karena kreativitasnya dapat bonus dari Gubernur Jabar,” kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (16/4/2019).

Bagi mereka yang ingin mengikuti lomba, cukup unggah foto sesuai kategori di akun Instagram masing-masing dan mention ke akun @ridwankamil dan @humasjabar. Sertakan juga tanda pagar #PemiluJabarCeria.

Selain Emil, KPU juga menggelar lomba selfie. Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Alimubaroq mengatakan lomba itu digelar oleh 27 KPU kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Beragam hadiah menarik pun disiapkan. Untuk informasi lomba, bisa dicek di masing-masing akun Instagram KPU kabupaten/kota.

Harapannya, melalui lomba itu, ada keceriaan dan kebanggaan tersendiri untuk menyalurkan hak pilih. “Pesta demokrasi ini harus berlangsung dengan menggembirakan,” ucap Rifqi. (ors)

admin

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

4 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

4 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

4 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

4 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

5 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

6 jam ago