Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Semangat Kim Kurniawan Menyambut Pemilu Perdana

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan sangat bersemangat menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2019. Bagi pemain naturalisasi tersebut, pemilu kali ini akan jadi yang pertama.

Kim sendri menyandang status WNI sejak Desember 2010. Meski sudah beberapa kali digelar pemilu dan pilkada, Kim tidak pernah menggunakan hak suaranya.

Kim tercatat sebagai warga Malang. Tapi, aktivitasnya lebih banyak dihabiskan di Bandung. Sebelum memperkuat Persib, ia merupakan bagian dari Pelita Bandung Raya (PBR).

Kini, ia sangat antusias menantikan pemilu dan ingin menyalurkan hak suaranya. Ia rencananya akan menggunakan hak pilih di TPS dekat tempat tinggalnya di Bandung.

Ia kemungkinan akan masuk dalam kategori daftar pemilih khusus (DPK). Ia cukup hanya tinggal membawa KTP dan mencoblos di waktu khusus bagi DPK pada pukul 12.00-13.00 WIB.

“Baru kali ini (bisa menggunakan hak pilih), jadi ini yang pertama buat saya,” ujar Kim di SOSI Sports Cub, Kota Bandung, Selasa (16/4/2019).

Ia berharap dari Pemilu 2019 menghasilkan capres-cawapres, anggota legislatif, dan anggota DPD yang berkualitas. Sehingga, Indonesia akan lebih baik lagi ke depan, termasuk perkembangan sepakbola nasional.

Kim pun mengajak warga yang punya hak pilih untuk menyalurkan hak suaranya. Jangan sampai hak yang dimiliki dibuang percuma.

Disinggung soal kandidat yang akan dipilih di bilik suara, Kim mengaku sudah mantap menetapkan pilihan. Tapi, itu jadi rahasia yang tidak perlu diungkapkan ke publik.

“Pasti ada pilihan, sudah dari dulu (mencari informasi kandidat capres-cawapres), bukan karena sudah dekat hari H gini,” ungkap Kim. (ors)

admin

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

8 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

8 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

9 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

9 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

9 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

11 jam ago