SMK Pasundan 2 Bandung Unggul Dalam Kualitas, Kuantitas dan Sarana Prasarana

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Menjadi sekolah yang unggul, baik dari segi sarana prasarana, kuantitas dan kualitas siswanya adalah apa yang diupayakan dan menjadi prestasi bagi SMK Pasundan 2 Bandung.

Maka tak salah jika sekolah yang terletak di Jl. Pelita Karya I No.2, Kota Bandung, Jawa Barat ini memiliki fasilitas yang nyaman mulai dari perpustakaan, lab, ruang guru, kantin hingga toilet. Sehingga membuat siswa senang ketika belajar di sekolah.

“Dengan sarana dan prasarana yang baik tentu siswa dan guru pun akan betah dan nyaman dalam menjalankan proses belajar mengajar. Dari sana, kreatifitas siswa akan bermunculan sehingga dapat melahirkan siswa-siswi berprestasi,” terang kepala sekolah SMK Pasundan 2 Bandung, W. Lesmana atau yang biasa dipanggil Nena.

Nena melanjutkan bahwa untuk menunjang kualitas siswa, SDM pengajar pun diupayakan berpendidikan S2 yang profesional dan bersertifikat kompetensi berstandar internasional dan nasional yang telah berpengalaman.

“Kami juga mengembangkan kemampuan anak di bidang ekstrakulikuler, agar anak memiliki ruang untuk berkekspresi dengan kegiatan yang positif,” tambahnya.

Mengenai metoda belajar sendiri, Nena mengungkapkan bahwa kegiatan praktik lebih dominan dari teori. Hal ini dilakukan agar siswa didik bisa menguasai pembelajaran  yang mereka pelajari pada jurusan masing-masing.

“Untuk kelas XII saat ini sudah ada 100 siswa dari 776 siswa yang mendapat gelar Mircotic atau MTCNA saat mereka lulus. Gelar ini dilesensi oleh Eropa timur dan berlaku di seluruh dunia,” terangnya.

Di samping itu, nilai-nilai keagamaan juga diterapkan agar membentuk karakter siswa yang berbudi luhur.

Dengan infrastruktur yang baik,  ditunjang dengan guru yang berkualitas, maka tidak salah jika SMK Pasundan 2 Bandung banyak mendapatkan kunjungan dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia seperti Kalimantan. Sumatra, Sulawesi dan lainnya.

“Siswa kelas XII juga biasanya mengikuti Job fair dari 33 perusahaan, dan sekitar 50 persen  langsung diterima bekerja. Sisanya siswa melanjutkan studi atau berwirausaha sendiri,” terangnya.

Nena melanjutkan bahwa semua program yang berlangsung di SMK Pasundan 2 Bandung pun sejalan dengan visinya untuk menjadi pusat pendidikan dan pelatihan yang menghasilkan tenaga kerja terampil dan handal yang mampu menselaraskan antara kemajuan IPTEK dan IMTAQ serta sanggup bersaing di era global.

Sekolah yang berdiri pada tanggal 15 Februari 1971 dan didirikan oleh Drs. Sjamsuri SA, Abdul Sofiadi, E. Yusuf AS (Alm) dan Drs. Dudu Djohan Marsha inipun telah memiliki beberapa jurusan atau program keahlian, diantaranya Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Pemesinan, Teknik Elektronika, Teknik Kendaraan Ringan serta Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

“Saya berharap semoga kedepannya SMK Pasundan 2 Bandung bisa semakin unggul baik dari kualitas maupun kuantitas, dicintai masyarakat, alumninya bisa bersaing di dunia kerja, memiliki mental petarung bukan pecundang dan menjadi insan berguna bagi negeri ini,” pungkasnya siang itu. (Tan)

admin

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

13 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

14 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

15 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

16 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

17 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

18 jam ago