Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Gagal Ke Semifinal Meski Persib Menang Dikandang 3-2

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM – Meski Persib berhasil mengalahkan Borneo FC 3-2 pada leg kedua babak perempat final Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 4 Mei 2019. Namun, kemenangan itu tak cukup mengantarkan Maung Bandung melanjutkan langkahnya ke semifinal karena kalah produktivitas gol tandang dalam agregat 4-4.

Tiga gol kemenangan PERSIB di laga ini disumbangkan Ghozali Muharam Siregar pada menit 5, tendangan penalti Ezechiel N’Douassel (85) dan Supardi Nasir Bujang (93). Sedangkan dua gol tim tamu dibuat Javlon Guseynov (69) dan Lerbi Eliandry (90).

Babak pertama, PERSIB langsung menekan melalui Febri Hariyadi di sisi kanan. Pangeran Biru baru bisa mencetak gol saat laga memasuki menit ke-5. Umpan silang Ezechiel disambar Ghozali Siregar di dalam kotak penalti.

Ghozali hampir bisa mencetak gol kedua. Di menit ke-11, ia mendapat umpan silang dari Febri di sisi kanan. Tapi sundulannya masih menyamping di sisi kanan gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo Argawinata.

Duel di lini tengah semakin intens. Ezechiel terus dikawal bek tengah Borneo FC, Jan Lammers di setiap sudut. Di menit ke-17, Eze dianggap melakukan pelanggaran terhadap Jan sehingga harus diganjar dengan kartu kuning.

Duel seru juga melibatkan Erwin Ramdani dan Diego Michiels. Di menit ke-36, giliran bek Borneo FC yang mendapat kartu kuning karena kedapatan dengan sengaja menginjak Erwin.

PERSIB mendapat sejumlah peluang melalui Ghozali, tapi sepakan kerasnya di menit ke-37 bisa diamankan oleh Nadeo. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Pangeran Biru.

Di babak kedua, PERSIB kembali menggebrak. Namun, serangan bergelombang Maung Bandung selalu bisa diredam Pesut Etam kali ini. Peluang pertama didapat bek tengah Indra Mustafa menyambut sepak pojok di menit ke-53 tapi sundulannya masih menyamping.

Tak hanya Indra, Eze juga terus mendapat kesempatan. Tapi, usaha sering mendapat gangguan dari pemain bertahan Borneo FC sepeti yang terjadi di menit ke-61. Keadaan malah menjadi imbang 1-1 ketika Javlon Guseynov bisa ‎mencetak gol di menit ke-69.

Namun, semangat PERSIB tak surut. Ezechiel akhirnya bisa mencetak gol di laga ini, melalui eksekusi tendangan penalti di menit ke-85 setelah pemain Borneo, Renan Silva dianggap melalukan handsball di dalam kotak penalti. Eze dengan dingin membawa PERSIB kembali unggul 2-1.

Laga semakin menarik dengan kedua tim sama-sama tampil ngotot. Di menit ke-90, Borneo FC mampu kembali samakan kedudukan melalui eksekusi tendangan bebas Lerbi Eliandry.

Namun, PERSIB terus berjuang di laga ini, dan Supardi akhirnya menceploskan bola di menit ke-93 membuat Maung Bandung unggul 3-2 dan menutup pertandingan sore ini.

‎Starting XI PERSIB: M. Natshir Fadhil (PG), Ardi Idrus (48′), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Supardi Nasir (C), Erwin Ramdani, Hariono, Febri Hariyadi, Kim J. Kurniawan (75′), Ghozali M. Siregar (58′), Ezechiel N’Douassel

Cadangan: M. Aqil Savik, Henhen Herdiana, Abdul Aziz, Beckham P. Nugraha (75′), Dedi Kusnandar (58′), Zalnando (48′), Frets Butuan. (*/persib)

admin

Recent Posts

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

51 menit ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

2 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

3 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

4 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

4 jam ago

5.000 Umat Muslim Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lebih dari 5.000 umat Muslim di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa…

5 jam ago