Meski Anak Buruh, Siswa SMA Pasundan Banjaran Ini Jadi Siswa Terbaik dan Lulus SNMPTN

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM – Mencatat sebagai salah satu siswa terbaik di sekolah tentu menjadi kebanggaan, apalagi kemudian diterima di perguruan tinggi negeri.

Meski bukan dari keluarga berada, namun bagi Iman Ahmad Gymnastiar atau yang kerap disapa Iman, menuntut ilmu dan menjadi yang terbaik menjadi salah satu cita -cita nya. Siswa SMA Pasundan Banjaran ini pun belajar giat dalam menuntut ilmu untuk membahagiakan kedua orang tuanya.

Ayah yang hanya seorang buruh dan ibu yang hanya sebagai ibu rumah tangga, ternyata tak menjadikan Iman tak bersemangat sekolah. Bahkan dari awal masuk SMA Pasundan Banjaran, dirinya ingin membuktikan diri bahwa siapapun bisa menjadi terbaik, meskipun bukan dari keluarga berada.

“Saya hanya berusaha selalu menjadi terbaik dari awal masuk, karena saya ingin membanggakan kedua orang tua saja,” papar pria kelahiran 2002 ini.

Selalu menjadi juara umum di kelas IPS, Iman pun bertekat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dan dengan usaha dan juga dorongan darii guru dan sekolahnya Iman pun berhasil masuk ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, melalui jalur SNMPTN.

“Saya masuk melalui jalur SNMPTN, dan saya juga tercatat sebagai siswa penerima bidik misi dan ini menjadi kado saya buat orang tua saja lulus dari SMA Pasundan Banjaran ini,” ujarnya yang ditemui Pasjabar beberapa waktu lalu.

Iman kini bercita -cita untuk bisa menjadi tenaga pendidik yang baik sesuai dengan jurusan yang diambilnya yakni Program Studi Pendidikan Sososilogi Fak Ilmu Sosial UPI.

Sementara itu, Kepala SMA Pasundan Banjaran, Happy Mariana mengatakan jika Iman menjadi salah satu kebanggan sekolahnya.

“Meski bukan dari keluarga berada namun ia bisa menjadi contoh bagi siswa lain, jika ekonomi bukan halangan mencapai prestasi terbaik. Selain Iman ada beberapa siswa lainnya juga yang memang lulus terbaik dari sekolah kami,” tutur Happy.

Happy berharap kedepan akan banyak siswa dari SMA Banjaran yang bisa mengikuti jejak Iman dimasa depan, dan menjadikan sekolah sebagai tempat terbaika untuk mencapai prestasi tertinggi. (tie)

 

admin

Recent Posts

Korban Gempa di Cibereum Mulai Mengeluh Penyakit Pasca Bencana

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sejumlah warga korban gempa bumi di Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, mulai mengeluhkan…

44 menit ago

Ribuan Warga Masih Bertahan di Pengungsian Gempa Kertasari, Butuh Makanan dan Selimut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Empat hari setelah gempa bumi mengguncang Kertasari, ribuan warga masih bertahan di…

2 jam ago

Ternyata Makassar hingga Sumedang Tercatat Paling Panas di Asia Tenggara!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Analisis terbaru dari Climate Central mengungkapkan bahwa empat kota di Indonesia, yaitu…

3 jam ago

Pj Gubernur Jabar: Edukasi Bencana Harus Gencar, Siapkan Peralatan Darurat Lebih Baik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengungkapkan bahwa penanganan korban…

4 jam ago

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

15 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

16 jam ago