Rekapitulasi Perolehan Suara di Jabar Molor

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM  — Rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 tingkat Propinsi Jawa Barat, molor dari jadwal semula. Awalnya KPU Jabar akan menyelesaikan penghitungan suara dan menetapkan penghitugan suara hari ini, namun ternyata hingga pukul 21.00 rekapitulasi perolehan suara pemilu 2019 belum juga ditetapkan.

Pelaksanaan rekapitulasi sendiri sebetulnya sudah molor satu hari dari jadwal sebelumnya yang di jadwalkan 8 hingga 11 Mei lalu, namun ternyata hingga Minggu (12/5/2019), dari 26 Kab/Kota di Jabar baru 20 Kab/Kota yang disahkan KPU Jabar.

Ketua KPUD Jabar, Rizqi Ali Mubarok, mengungkapkan jika KPU sebetulnya merencanakan pembacaan rekapitulasi 26 kabupaten kota hari ini.

“Namun hingga sekarang kami masih menunggu dari Kabupaten Bekasi yang hingga petang ini, informasinya masih dalam tahap penghitungan di KPUD Kabupaten Bekasi. Dan /kami akan menunggu hingga malam ini, sehingga penetapan hasil perolehan suara tingkat Propinsi Jawa Barat bisa selesai hari ini,” ujarnya di kantor KPUD Jabar, Jalan Garut, Bandung, Minggu (12/5/2019).

Adanya keterlambatan di Kab Bekasi, dikarenakan di beberapa kecamatannya terjadi masalah, dan KPUD Jabar berharap malam ini KPUD Kab Bekasi bisa menyerahkan kotak suara, sehingga bisa di selesaikan malam ini.

Hingga hari ini, hasil dari 26 kota kabupaten yang telah di rekapitulasi/untuk pilpres pasangan Prabowo-Sandi unggul di 22 kabupaten kota/dari 27 kabupaten kota se Jawa Barat. (j-be)

admin

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

1 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

2 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

3 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

4 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

5 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

6 jam ago