Categories: PASHIBURAN

Hindari Dehidrasi Saat Puasa Dengan Konsumsi Air Kelapa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Tetap fit dalam beraktifitas di bulan puasa menjadi hal yang sangat penting. Dan hal tersebut perlu didukung oleh asupan makanan dan minuman yang bergizi, yang dapat dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa.

Salah satunya adalah buah kelapa yang dapat bilang merupakan salah satu komoditas negara tropis seperti Indonesia yang tinggi peminatnya. Baik air maupun dagingnya memiliki cita rasa khas yang memiliki sensasi menyegarkan. Tidak jarang yang mengonsumsi buah ini setelah makan sesuatu yang pedas dan gurih.

Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT multivitamin gummy, mengatakan bahwa kelapa  kaya dengan kandungan vitamin B kompleks, E, C, Kalium, Kalsium, Sodium, Fosfor dan Magnesium.

“Dengan kandungan nutrisi yang beragam, sebenarnya kelapa bisa dikonsumsi setiap hari. Dengan catatan harus dengan porsi yang seimbang. Apalagi air kelapa bisa dikategorikan sebagai air murni yang sangat bagus untuk sumber hidrasi orang-orang yang menjalankan puasa,” ucapnya.

Rachel juga membagikan informasi bahwa kandungan serat dalam kelapa dapat dibilang cukup tinggi dibandingkan buah-buah lain.

“Dalam buah kelapa kandungan seratnya dalam satu butir bisa sampai 9 gram, sedangkan rata-rata di buah lain kandungan seratnya hanya 2-3 gram saja. Serat ini bermanfaat sekali ketika kita puasa, soalnya bisa membuat gula darah lebih stabil. Sehingga kita tidak bakal cepat merasa lapar,” ujarnya lagi.

Tentunya selain kelapa, Rachel juga merekomendasikan buah-buahan maupun sayuran lain tetap dikonsumsi secara rutin, baik saat sahur maupun buka puasa.

“Sebaiknya memilih lebih banyak buah-buahan yang tinggi kandungan air dan serat seperti semangka, melon, apel, pir, dll. Di samping itu, konsumsi multivitamin juga cukup penting, supaya kita bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian secara maksimal. YOUVIT salah satu pilihan multivitamin yang kandungannya seimbang. Rasanya juga enak dalam bentuk gummy,” jelasnya.

Dia menyampaikan pula bahwa saat ini YOUVIT sudah memiliki dua varian yang diperuntukkan untuk dewasa dan anak.

“Untuk yang dewasa, kandungannya ada 10 macam vitamin dan 2 mineral penting. Nah, kandungannya juga sama untuk yang anak, cuma ada tambahan zinc yang baik untuk pertumbuhan anak kecil. Jadi kita dan keluarga bisa lebih fit dan aktif saat berpuasa, selama kita makan yang sehat dan tidak lupa mengonsumsi multivitamin seperti YOUVIT,” tutupnya. (*/Tan)

admin

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

2 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

3 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

4 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

5 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

6 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

7 jam ago