Categories: PASOLAHRAGA

Berharap Semakin Tangguhnya Duet Jupe dan Bojan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMUntuk pertama kali Persib Bandung memasang duet anyar di sektor pertahanan saat menjamu Persipura Jayapura dalam laga perdana Liga 1 2019, akhir pekan lalu. Duet itu adalah Achmad ‘Jupe’ Jufriyanto dan Bojan Malisic.

Ketangguhan keduanya cukup teruji meski baru pertama kali dimainkan bersama dalam laga resmi. Mereka mampu membantu menjaga gawang Persib hingga akhirnya tidak kebobolan. Persib pun menang dengan skor telak 3-0 atas Persipura.

Jupe sendiri merasa sudah memiliki chemistry dengan Bojan. Tapi, ia memandang perlu banyak pertandingan dilalui bersama agar semakin klop.

“Mudah-mudahan (bisa semakin klop). Sekarang tinggal momentum saja setiap pertandingan (membangun chemistry). Karena ini baru satu pertandingan, tidak menjadi patokan untuk pertandingan ke depan,” kata Jupe, Senin (20/5/2019).

Ia sendiri memandang outbond yang digelar pelatih Robert Rene Alberts beberapa waktu lalu cukup positif untuk tim. Sebab, pemain satu sama lain menjadi lebih dekat.

Hal itu berdampak positif untuk pertandingan. Sebab, kekomoakkan sudah mulai terbangun dari luar lapangan meski dalam waktu singkat.

“Itu (outbond) penting buat tim, kita jadi merasa lebih dekat satu sama lain,” ucap Jupe.

Disinggung soal cederanya, Jupe mengaku sudah sehat. Pemulihan kondisi fisik pun berjalan cukup baik. Ia pun merasa tidak memiliki trauma saat bermain. Tapi, ia butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

Ia pun mengaku bahagia bisa menjalani debutnya bersama Persib setelah sempat pindah ke klub Malaysia. Ia senang bisa kembali bermain di hadapan Bobotoh. Apalagi, debutnya berbuah manis dan menghasilkan kemenangan.

“Senang kembali ke lapangan setelah empat bulan pemulihan dan persiapan selama 20 hari. Tidak ada traumatik, alhamdulilah saya sehat sekarang,” tutur Jupe. (ors)

admin

Recent Posts

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

13 menit ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

43 menit ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

1 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

2 jam ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

3 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

4 jam ago