Categories: PASOLAHRAGA

Cerita di Balik Selebrasi Unik Robert Rene Alberts

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts melakukan selebrasi unik di sela duel kontra Persipura Jayapura dalam laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Dalam momen salah satu gol yang dicetak Persib, Robert menyambutnya dengan selebrasi. Ia menghampiri para pemain cadangan Persib yang sedang melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

Ia melakukan tos dengan mereka satu per satu. Lambaian tangan dan kepalan tangan kemudian diperlihatkan ke arah penonton sebagai tanda senang sekaligus penyemangat.

Selebrasi ekspresif seperti itu seolah mengingatkan pada pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Saat merayakan gol, Klopp selalu menampilkan aksi unik, bahkan sesekali emosional dan meledak-ledak.

Robert sendiri mengaku tidak mengikuti gaya siapapun atas selebrasi yang dilakukannya. Aksi itu dilakukan secara spontan alias tidak direncanakan. Ia terlalu larut dalam kegembiraan.

“Saya tidak mengikuti siapapun. Itu hanya karena ada pemain (pemanasan di pinggir lapangan) di belakang bench dan saya ke sana untuk berselebrasi bersama,” kata Robert di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (20/5/2019).

Ia sendiri memandang semua pemain di tim adalah sama. Tidak ada perbedaan antara pemain yang dimainkan dan pemain cadangan.

“Itu penting karena kekuatan pemain bukan hanya 11 orang yang di lapangan, tapi ada juga yang di luar lapangan,” ungkap Robert.

Pria asal Belanda itu mengaku lupa apakah pernah melakukan selebrasi serupa di tim lain atau tidak. Tapi, seingatnya, aksi itu baru kali ini dilakukan.

“Tidak tahu. Tapi untuk menghampiri (pemain cadangan) yang keluar bench mungkin ini yang pertama kali. Itu spontan karena mereka sedang tidak ada di bench,” tutur Robert. (ors)

admin

Recent Posts

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

49 menit ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

2 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

3 jam ago

Pemkot Bandung Atur Jam Operasional untuk Atasi Kemacetan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, akan segera menetapkan kebijakan utama untuk…

4 jam ago

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

5 jam ago

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

6 jam ago