Categories: PASOLAHRAGA

Fabiano Segera Hengkang dari Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM  — Fabiano Beltrame akan segera hengkang dari Persib Bandung. Tapi, ia bukan hengkang permanen alias hanya dipinjamkan ke klub lain.

Rencananya, Fabiano akan dipinjamkan ke klub Liga 2. Tapi, belum dipastikan ia akan dipinjamkan ke klub mana.

Peminjaman itu akan dilakukan karena Fabiano masih berstatus pemain asing. Sebab, proses naturalisasinya tak kunjung rampung hingga penutupan pendaftaran pemain lokal Liga 1 2019.

“Fabiano tidak akan kami daftarkan (sebagai pemain lokal). Kami akan meminjamkannya ke klub Liga 2,” ujar pelatih Robert Rene Alberts, Rabu (22/5/2019).

Langkah itu sengaja diambil. Sebab, jika tetap ada di tim, Fabiano tetap tidak akan bisa bermain. Itu karena kuota pemain asing sudah penuh dan proses pendaftarannya sudah ditutup beberapa waktu lalu.

Sedangkan sejak awal, Fabiano sengaja didatangkan Persib karena digadang-gadang proses naturalisasinya segera selesai. Faktanya, hingga kini proses naturalisasinya masih belum rampung.

Dengan dipinjamkan ke klub lain, Fabiano diharapkan akan tetap terjaga penampilannya. Sebaliknya, jika tetap di Persib, kualitasnya dikhawatirkan menurun karena ia tidak bisa bermain.

Harapannya, proses naturalisasi Fabiano bisa tuntas sebelum putaran kedua Liga 1 mendatang. Sehingga, ia bisa kembali memperkuat Persib.

“Sekarang dia belum bisa jadi bagian tim dan harus bekerja dengan pemain (di tim) lain. Tapi, penting bagi Fabiano untuk kembali di putaran kedua dan dia harus tetap fit,” ungkap Robert.

Robert sendiri menyayangkan proses naturalisasi Fabiano yang menggantung. Sebab, Fabiano dinilai masuk dalam skema permainannya. Ia juga punya kualitas dan pengalaman yang akan berguna untuk tim.

Tapi, Robert tak bisa berbuat banyak. Ia pun akan mengarungi putaran pertama Liga 1 tanpa memakai jasa Fabiano. Ia pun yakin peminjaman itu tidak akan mengubah kecintaan dan totalitas Fabiano untuk Persib.

“Dia adalah pemain yang benar-benar profesional. Dia sudah bermain sangat lama dengan attitude yang fantastis. Jadi, tidak akan ada masalah untuk memastikan dia tetap berhasrat ketika kembali ke Persib,” jelas Robert. (ors)

admin

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

59 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

1 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

1 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago