Siswa SMK Pasundan 3 Bandung Ini Raih Prestasi Bidang Administrasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM“Jangan takut untuk gagal, karena kesuksesan menanti setelah kegagalan,” itulah motto dari siswi Kelas XII, jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Pasundan 3 Bandung Tiara Kania Meilan, yang akrab disapa Yaya.

Gadis kelahiran Bandung  ini pun sempat menjadi Juara harapan 2 LKAP ke-2 tingkat se-jawa barat di UPI  yang merupakan Kejuaraan kompetensi keahlian administrasi perkantoran, yang diadakan pada tanggal 10-11 november 2017 dimana lomba tersebut tentang kearsipan dokumen dan surat.

“Saat itu, saya sangat senang karena pada awalnya saya tidak menargetkan untuk bisa juara, sebab persiapan juga tidak terlalu matang,” terang sulung dari dua bersaudara.

Pemilik tinggi 156 CM ini juga bercerita bahwa ia menyenagi kearsipan sejak awal masuk SMK.

“Pengarsipan itu memang pada awalnya sulit dipahami, namun untuk saya pribadi jadi memiliki ketertarikan sendiri untuk mempelajarinya lebih jauh, dan saya ingin menekuni bidang ini,” ulasnya.

Penfavorit warna Putih dan penikmat kue ini juga mengungkapkan bahwa ia hobi traveling, Karena menjadi tantangan tersendiri untuk bertemu dengan lingkungan baru.

“Adapun harapan saya kedepan ingin bisa menjadi orang yang berguna untuk semua orang dan sukses di usia muda,” ucapnya

Tiara juga betkata bahwa ia bercita-cita menjadi seorang sekertaris, sebab ia suka dengan hal-hal yang berhubungan dengan administrasi.

Selain sedang sibuk mengikuti kursus bahasa Inggris di LPK Rama Putra, saat ini Tiara juga tengah dalam proses SBMPTN  ke salah satu universitas dengan rencana mengambil jurusan manajemen atau akutansi.

“Untuk idola, saya mengagumi sosok Reza Rahardian, karena tampan, muda, dan bertalenta,” jelasnya yang juga banyak terinspirasi dari ibunya.

Bagi Tiara, hidup adalah ibadah dan hal yang membuatnya selalu bersemangat adalah doa dan dukungan dari kedua orang tua, sahabat, dan keluarga yang ia sayangi.

“Terakhir saya juga berpesan untuk. teman-teman agar selalu bersemangat untuk terus menjalani hidup, jangan pernah menyerah, selalu ingat doa dan perjuangan dari orang tua,” pungkasnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

11 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

34 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

3 jam ago