Barcelona pun Pernah Seperti Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSituasi buruk Persib Bandung masih belum berakhir. Pelatih Robert Rene Alberts pun mengakui ada tekanan di dalam timnya. Pemain merasa tertekan dengan kondisi yang ada.

Ia pun sudah memberikan pemahaman kepada para pemainnya. Pertandingan sepakbola tidak bisa dimenangkan seluruhnya. Ada saatnya tim menang, tapi ada juga saatnya mengalami kekalahan dan hasil imbang.

Hal serupa pasti dialami tim lain. Bahkan, sekelas tim-tim raksasa Eropa juga pernah berada dalam situasi sulit. Ia mencontohkan Barcelona.

“Setiap tim di dunia tidak bisa menang di setiap pertandingan. Bahkan, suporter tim sekelas Barcelona juga ingin tim mereka selalu menang. Tapi mereka tidak bisa melakukan itu (selalu meraih kemenangan). Bahkan Barcelona juga kalah di kandang,” kata Robert.

Ia lalu mengajak para pemain untuk segera bangkit. Jangan sampai tren minor Persib dalam empat laga terakhir membuat para pemain frustasi. Sebab, dampaknya akan lebih buruk untuk tim dalam melakoni laga-laga ke depan.

“Jadi, di sepakbola pemain harus bisa melupakan (beban dan tekanan) itu. Dan pemain yang bagus bisa bangkit untuk menjadi lebih kuat,” tutur Robert.

Kondisi saat ini justru harus menjadi pelajaran berharga. Pemain harus memiliki semangat tinggi untuk kembali ke performa dan mendapatkan hasil sesuai harapan.

“Jika kami tidak sukses kemarin, itu karena mental pemain, dan ke depan kami akan lebih kuat mengatasi situasi seperti ini,” jelas Robert. (ors)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago