Aquatic STKIP Pasundan Cimahi Ciptakan Insan Bugar dan Berprestasi

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM — Aquatic STKIP Pasundan Cimahi terus berupaya menjadi UKM yang melahirkan insan-insan bugar dan berprestasi, hal tersebut selaras dengan visinya menjadikan UKM Aquatic sebagai salah satu sarana menjalin tali persaudaraan, menjaga kesehatan dan menjadi salah satu organisasi yang mengajarkan bukan hanya renang tapi memiliki manfaat yang lebih luas lagi.

Salah satu anggota UKM Aquatic STKIP Pasundan Cimahi, Egidia Savitri mengungkapkan bahwa UKM Aquatic pun memiliki visi untuk memberikan pelatihan dan pengajaran olahraga renang kepada seluruh mahasiswa yang ingin belajar berenang selain untuk prestasi dan  kesehatan.

“UKM Aquatic STKIP Pasundan Cimahi juga ikut serta dalam berbagai perwasitan di perlombaan renang di tingkat SD, SMP, SMA dan umum maupun tingkat Kabupaten hingga Internasional,” terangnya.

Adapun agenda rutin yaitu pada setiap ramadhan ada buka bersama dan berbagi ke panti asuhan , melaksanakan diklat kepengurusan, reuni akbar, perwasitan di berbagai perlombaan , mengikuti ajang perlombaan tingkat mahasiswa  dan fun camp.

“Kami biasanya melaksanakan latihan pada hari selasa dan kamis dengan mengajarkan berbagai gaya renang kepada mahasiswa/i yang ingin belajar renang, dan selalu ada latihan fisik di darat bagi para atlet renang STKIP Pasundan Cimahi,” terangnya.

Disamping itu, UKM Aquatic juga  aktif dalam perwasitan dan biasanya jika ada kejuaraan dan menjadi koordinator di bidang perwasitan dan mengikuti lomba renang.

“Pada bulan Desember 2018 lalu, kami pun mengikuti acara Padjajaran Swimming Competation antar mahasiswa se Indonesia dan mendapatkan medali perunggu,” terangnya.

UKM yang memiliki 20 anggota kepengurusan ini pun kerap mengadakan fun camp untuk menjalin keakraban antar mahasiswa UKM dan mengikuti diklat untuk melatih kepemimpinann dasar bagi kepengurusan baru  serta mengikuti reuni akbar bagi alumni, senior, dan junior untuk mempererat tali persaudaraan.

“Harapan kedepannya UKM Aquatic STKIP Pasundan Cimahi lebih bisa berprestasi di bidang aquatic serta sukses dalam perwasitan di cabang aquatic, semakin kompak dan  lebih baik dari tahun ke tahun,” pungkasnya sore itu. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

11 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

12 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

13 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

13 jam ago