UKM Futsal STKIP Pasundan Cimahi Cetak Pemain Hebat Yang Junjung Sportifitas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — UKM Futsal STKIP Pasundan Cimahi berkomitmen menjadi UKM yang dapat menelurkan bibit atlit yang berprestasi, hal itu nampak dari raihan-raihan yang telah dicapainya.

Beberapa diantaranya yakni, menjadi juara 2 dan 3  dalam Ikor cup futsal championp 2016,  juara 1 dalam Liga mahasiswa futsal season 4 West Java Conference 2016, juara 3 dalam Liga Mahasiswa Futsal Season 4 west Java Conference 2016, juara 1 Universe cup 2016, juara 1  TUNFC 2017, dan juara 1 Sangkuriang pra musim opemln 2017.

Tidak hanya itu, UKM yang memiliki sekitar 150 anggota ini juga berhasil menjadi juara 1 dan 2 dalam Ikor Cup Futsal Championship 2017, juara 3 dalam Liga mahasiswa futsal 2017 Blibli.com West Java Conference,

juara 3 Liga mahasiswa futsal 2018 west java conference dan juara 2 Ikor Cup Futsal Championship 2019. Sekretaris UKM Futsal STKIP Pasundan Cimahi, Tika Ratnaningsih mengulas bahwa UKM Futsal memiliki visi untuk bisa mengharumkan nama kampus, dan mencetak pemain-pemain futsal yang hebat dan beretika, memiliki sportivitas tinggi, semangat dan pantang menyerah dalam meraih prestasi.

“Kami juga memiliki misi menjadi wadah untuk menyalurkan dan mengembangkan minat, bakat bermain futsal mahasiswa, dan menjadikan ukm futsal yang mengedepankan jiwa kekeluargaan dalam kesatuan tim,”  tandasnya.

Untuk kegiatan rutin, UKM futsal STKIP Pasundan Cimahi pun mengadakan latihan teknik di lapangan, latihan fisik di tempat gym dan track juga lari di sekitaran jalan kampus.

“Hal-hal yang selalu ditekankan dalam latihan adalah disiplin waktu, tampil percaya diri, terus menumbuhkan motivasi yang diberikan oleh senior-senior yang sudah bermain di liga futsal nasional,” jelasnya.

Tika melanjutkan bahwa UKM Futsal STKIP Pasundan Cimahi membagi dua sesi latihan yaitu tim putra dan tim putri, kemudian tim putra dibagi kelas yaitu kelas junior dan senior.

“Kedepannya kami berharap dapat mengharumkan nama kampus dan menimbulkan bibit-bibit atau atlet yang bisa berguna di kampus dan di daerah serta bisa menjadi jauh lebih baik dan bisa membawa nama kampus selalu juara di setiap kejuaraan,” pungkas. (Tan)

admin

Recent Posts

Matthijs de Ligt Luapkan Emosi saat Gawang MU Dibobol

WWW.PASJABAR.COM -- Bek Manchester United, Matthijs de Ligt meluapkan emosinya usai melihat gawang timnya dibobol…

8 jam ago

Spesifikasi Pindad MV3 Garuda Limousine

WWW.PASJABAR.COM -- Presiden Republik Indonesia ke-8 Prabowo Subianto secara resmi menggunakan MV3 Garuda Limousine sebagai…

9 jam ago

Alasan Jorji Mundur Saat Menghadapi An-Seyoung

WWW.PASJABAR.COM -- Usai mendapatkan penanganan medis, pebulu tangkis tunggal puteri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menceritakan…

10 jam ago

Momen Sedih Gregoria Tunjung di Denmark Open

WWW.PASJABAR.COM -- Gregoria Tunjung tidak bisa melanjutkan perjuangannya di Denmark Open 2024. Ia terpaksa menghentikan…

11 jam ago

Ratu Tisha Angkat Bicara Soal Rengekan Timnas Bahrain

WWW.PASJABAR.COM -- Keluhan timnas Bahrain terkait kemaman saat berlaga di Indonesia nanti membuat Wakil Ketua…

12 jam ago

Marc Marquez juarai MotoGP Australia 2024

WWW.PASJABAR.COM -- Pesta balap yang mentas Minggu (20/10/2024) dimulai dengan lesatan dari Martinator. Start bermasalah…

13 jam ago