Categories: PASOLAHRAGA

Persib Raih Kemenangan Tandang Pertama

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung meraih kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang dalam laga di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019). Gol tunggal kemenangan Persib diciptakan Ezechiel Ndouassel setelah memanfaatkan umpan dari Henhen Herdiana.

Kemenangan itu jadi yang pertama diraih Persib di kandang lawan pada Liga 1 2019. Sehingga, kemenangan itu disambut sangat antusias seluruh anggota tim, termasuk Bobotoh yang hadir di lokasi.

Di awal laga, kedua tim tampak berhati-hati mengendalikan permainan. Tapi, kedua tim berusaha sama-sama memeragakan serangan.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama didapat Febri Hariyadi pada menit sembilan saat menendang bola di kotak penalti. Tapi, bola mampu dihadang kiper Joko Ribowo.

Bayu Nugroho nyaris mencetak gol pada menit 13. Beruntung bagi Persib, bola tidak menembus sasaran. Menit 20 giliran Silvio Escobar yang nyaris mencetak gol dari dalam kotak penalti. Sial, bola hasil sepakannya berhasil dimentahkan.

Dominasi permainan diperlihatkan PSIS. Sebaliknya, Persib lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Silvio Escobar kembali memberi ancaman pada menit 33 usai menerima umpan dari Septian David Maulana. Lagi-lagi, bola tak mampu menembus sasaran.

Serangan demi serangan terus berupaya dilancarkan kedua tim. Tapi, tak banyak peluang emas yang diciptakan. Sebab, pertahanan kedua tim sama-sama tampil kokoh.

Petaka datang bagi PSIS pada menit 44. Patrick Mota diganjar kartu merah dan harus keluar lapangan lebih cepat. Ia sebenarnya hanya diganjar satu kartu kuning usai melakukan pelanggaran.

Tapi, ia besitegang dengan Rene Mihelic dan berusaha mencekiknya. Wasit pun langsung mengganjar kartu kuning keduanya yang berujung kartu merah. Tak lama berselang, babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di awal babak kedua, PSIS yang bermain dengan 10 pemain justru tetap mendominasi permainan. Salah satu peluang diciptakan Wallace Costa pada menit 49 yang melepas sepakan sambil memutar badan. Sial, bola melintas tipis di atas gawang Persib.

Secara perlahan, Persib mulai memperlihatkan dominasi permainan dengan keunggulan jumlah pemain. Sementara PSIS harus membagi konsentrasi antara bertahan sekaligus menyerang dengan pemain seadanya.

Rene Mihelic memberi ancaman pada menit 53 melalui tendangan bebasnya. Dewi Fortuna belum berpihak, bola melenceng tipis dari gawang PSIS. Giliran PSIS mengancam pada menit 59 melalui sundulan Septian David Maulana. Lagi-lagi, bola juga melenceng tipis dari sasaran.

Menit 73 PSIS kembali mengancam lewat tendangan bebas Septian David Maulana. Kali ini, kiper I Made Wirawan berhasil memblok bola.

GOL! Persib akhirnya mencetak gol pada menit 78 melalui Ezechiel Ndouassel. Dengan cerdik, Henhen Herdiana melepas crossing terukur ke mulut gawang. Di saat yang sama, Eze dengan tenang menyundul bola dan bersarang di gawang PSIS. 1-0 Persib memimpin.

Pertarungan berjalan menjadi lebih sengit setelah Persib unggul. Di satu sisi, PSIS ingin menyamakan kedudukan. Di sisi lain, Persib ingin menambah gol.

Menit 82, PSIS mengancam melalui Matsunaga Shohei yang masuk sebagai pemain pengganti. Sial, bola hasil sepakannya dengan mudah ditangkap kiper I Made Wirawan.

Persib nyaris kebobolan pada injury time saat Safrudin Thahar melepas umpan ke kotak penalti. Beruntung bagi Persib, bola mampu ditangkap I Made Wirawan sebelum disambar pemain PSIS. Itu jadi peluang terakhir di laga tersebut. Duel pun akhirnya ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib.

Susunan pemain

PSIS: Joko Ribowo (GK), Fredyan Wahyu, Wallace Costa, M Rio, Safrudin Thahar, Patrick Mota, Arthur Bonai, Septian David Maulana (87′ Riyan Ardiansyah), Bayu Nugroho (60′ Tegar Infantrie), Hari Nur, Silvio Escobar (80′ Matsunaha Shohei)

Persib: I Made Wirawan (GK), Supardi Nasir, Indra Mustafa, Saepuloh Maulana, Ardi Idrus, Henhen Herdiana (81′ Abdul Aziz), Hariono, Rene Mihelic (91′ Kim Kurniawan), Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra (65′ Ghozali Siregar), Ezechiel Ndouassel (ors)

 

admin

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

7 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

8 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

9 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

10 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

11 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

12 jam ago