Categories: PASOLAHRAGA

Robert Akui Kalahkan 10 Pemain PSIS dengan Susah Payah

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan kemenangan 1-0 timnya atas PSIS Semarang diraih dengan sangat sulit. Sebab, sejak awal hingga akhir laga, mereka memberi perlawanan ketat.

Bahkan, meski bermain dengan 10 pemain di akhir babak pertama hingga babak kedua, PSIS seolah seperti tampil dengan 11 pemain. Tak ada perbedaan signifikan meski Patrick Mota dikeluarkan akibat kartu merah. Persib pun susah payah memenangkan laga.

“Ini kemenangan yang sulit diraih. Semarang tim yang bagus, karena faktanya meski bermain dengan 10 pemain, itu banyak membantu, tapi tidak terlalu berpengaruh pada permainan mereka,” kata Robert di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019).

Meski mengakui kesulitan meladeni PSIS, ia tetap memuji permainan skuat Persib. Sebab, menerapkan formasi baru dan beberapa pemain cadangan, secara umum mereka bisa tampil apik.

“Saya bangga dengan hasil ini. Tapi lebih bangga dengan pemain baru (pengganti) dan beberapa di antaranya pemain muda bermain bagus di lini pertahanan dan meraih cleansheet. Itu yang sangat penting,” ujar Robert.

Menurutnya, penampilan mereka menjadi jawaban bahwa sebenarnya mereka bisa membuktikan diri kualitasnya. Meski jarang dimainkan, mereka bisa diandalkan saat dibutuhkan.

Di sisi lain, kepercayaan diri mereka, khususnya pemain yang jarang tampil, diharapkan tetap terjaga. Apalagi performa mereka berujung pada kemenangan perdana Persib di kandang lawan musim ini. (ors)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago