Alif Ingin Dedikasikan Diri, Wujudkan Indonesia yang Lebih Maju

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Berpikir bukan hanya untuk dirinya, tapi juga untuk masyarakat dan dedikasi pada bangsa, adalah Alif Putra Utama atau yang akrab diasapa Alif.

Mahasiswa Fakultas Hukum Unpas semester V ini berkata bahwa ia berharap bisa tumbuh menjadi seseorang yang dapat membatu negara Indonesia mewujudkan cita cita nya yang tercantum di dalam pembukan UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

“Saya juga bercita-cita menjadi aparat penegak hukum, sebab kurangnya rasa percaya dari masyarakat terhadap aparat penegak hukum, dan saya ingin menjadi penegak hukum yang baik. Disamping itu saya juga ingin menjadi dosen karena membatu negara Indonesia mewujudkan cita cita nya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandas pemuda kelahiran Cimahi 23 Juli 1999 yang ditemui Pasjabar, belum lama ini.

Pemilik Motto “hidup adalah perjuangan” ini juga selalu mengoptimalkan kegiatan dengan hal positif, beberapa raihan prestasinya adalah mengikuti Mock Trial Se Asia Tuop[enggara di chiang mai thailan 2018, Finalis duta kampus Unpas 2019-2021, Purna Paskibraka Cimahi 2015 dan Juara 3 Walikota Cup Taekwondo 2014.

Mengenai hobi, pemilik tinggi 178 CM ini bercerita bahwa ia senang berolahraga baik futsal, basket,  maupun badminton, karena ia percaya bahwa  di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Saya juga senang membaca buku dan mendengarkan musik, sebab sebagai mahasiswa kita harus menggali ilmu sedalam dalamnya,” terang penyuka warna hitam ini.

Untuk tokoh idola cowok ini mengidolakan Prof Mahfud M.D, Prof Edward Omar Sharif Hiariej, “Sebab mereka adalah para pakar hukum di indonesia yang memiliki pandangan sangat visioner dan dapat di jadikan penilaian tersendiri untuk saya pribadi sekaligus menjadi guru penuntun dalam menggali ilmu. Saya juga mengagumi rektor UNPAS yaitu. Prof Eddy Jusuf karena pandangan beliau tentang budaya sunda sangatlah futuristic.,” Paparnya yang juga selalu terinspirasi dari ayah dan ibunya.

Mengenai makna hidup, Alif berkata bahwa hidup adalah saling mengasihi dan menyayangi diri sendiri sesama manusia dan tumbuhan yang di ciptakan oleh Allah SWT.661

“Hal yang membuat saya selalu bersemangat tentunya karena ada tujuan dan target. Saya berharap kedepannya saya akan tumbuh menjadi pribadi yang semakin bermanfaat dan berdaya. Saya juga berharap semoga UNPAS semakin maju dan jaya,” pungkasnya.(Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago