Kompaknya Bobotoh Teriakkan ‘Persib Butut!’

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung tampil digdaya di babak pertama dan unggul 2-0 saat menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (14/8/2019). Tapi, di babak kedua permainan Persib memble dan laga akhirnya menjadi 2-2.

‘Persib butut, Persib butut, Persib butut,” teriak Bobotoh di semua tribun stadion.

Para pemain dan anggota tim pun sempat cukup lama berada di pinggir lapangan. Mereka menatap Bobotoh yang begitu kesal dengan permainan dan hasil akhir pertandingan.

Sebab, Bobotoh seolah diberi kebahagiaan sesaat. Selain unggul dengan skor 2-0 di babak pertama, permainan Persib juga cantik. Bahkan, beberapa pemain sempat pamer skill yang menghibur Bobotoh.

Tapi, di babak kedua, sihir Persib mendadak hilang. Tak ada lagi permainan cantik. Bahkan, jelang akhir laga, emosional pemain lebih mendominasi daripada mengandalkan skill. Mereka terlihat buru-buru bermain.

Teriakan ‘Persib butut’ sendiri berlangsung beberapa menit. Bahkan, Bobotoh di tribun VIP sengaja mendekat ke pagar pembatas dekat lorong pemain berjalan. Di sana mereka meneriakkan ‘Persib butut’ semakin kencang. Pemain pun tak berdaya, mayoritas dari mereka tertunduk dan buru-buru menuju ruang ganti.

Tak berhenti di situ, sambil keluar dari tribun banyak yang mengumpat Persib. Bahkan, sebagian Bobotoh yang melintas di dekat lokasi ruang konferensi pers sengaja meneriakkan ‘Persib butut’ di dekat pintu.

Hal itu sempat membuat kaget pelatih Borneo FC Mario Gomez dan kiper Nadeo Arga Winata. Sebab, saat itu mereka sedang memberikan keterangan pers. Konferensi pers pun sempat terhenti beberapa detik karena bisingnya suara di luar area konferensi pers.

Tim Persib sendiri dikabarkan keluar dari stadion dengan menggunakan kendaraan taktis. Itu demi menghindari terjadinya hal tak diinginkan dari Bobotoh yang kecewa.

Sementara atas hasil 2-2 itu, Persib naik satu peringkat di klasemen sementara Liga 1 2019. Persib kini ada di posisi ke-11 setelah sebelumnya di posisi ke-12. Persib mengantongi 15 poin. Sedangkan Borneo bertahan di posisi kelima dengan raihan 20 poin. (ors)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago