Categories: PASOLAHRAGA

Alasan Persib Buru-buru Umumkan Pemecatan Trio Asing

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Persib Bandung secara mengejutkan mengumumkan akan mencoret tiga pemain asingnya pada akhir putaran pertama, yaitu Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan.

Di saat yang sama, Persib juga mengumumkan tiga penggantinya, yaitu duo Belanda Nick Kuipers (bek) dan Kevin van Kippersluis (penyerang) serta Omid Nazari (Filipina/gelandang). Mereka akan bermain bersama Persib pada putaran kedua mendatang.

Pengumuman itu cukup aneh. Sebab, tim masih harus menjalani tiga laga sisa di putaran pertama. Pengumuman itu pun terkesan terburu-buru.

Hal itu dilatarbelakangi informasi yang sudah terlanjur beredar. Dalam beberapa hari terakhir, nama-nama pemain anyar Persib sudah wara-wiri di media sosial dibahas oleh Bobotoh. Harusnya hal itu tidak terjadi.

“Sayangnya berita ini sudah tersebar tanpa persetujuan apapun dari pihak Persib dan itu tidak benar,” ujar pelatih Robert Rene Alberts di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Bagi Persib, bocornya informasi perekrutan pemain sebenarnya hal biasa. Setiap berburu pemain, selalu saja ada pihak yang tahu. Ujungnya calon pemain baru biasanya ramai dibahas di media sosial oleh Bobotoh.

Baca juga : Tiga Pemain Asing Persib Didepak, Ini Sosok Penggantinya

Berkelit biasanya jadi jawaban Persib saat dikonfirmasi isu pemain baru. Tapi, kali ini Persib langsung membenarkan informasi liar yang ada.

“Maka kita umumkan sekarang bahwa ada tiga pemain baru. Mereka sedang persiapan datang dan akan didaftarkan saat bursa transfer dibuka,” jelas Robert.

Menurutnya, pergantian pemain asing sangat dibutuhkan. Sebab, ketiga pemain sudah diberi kesempatan bermain. Tapi, mereka tak kunjung tampil sesuai harapan. Bahkan, Artur dan Rene Mihelic akhirnya jarang diberi kesempatan bermain.

“Beberapa laga terakhir kita tidak bermain dengan dengan beberapa pemain asing. Di Liga Indonesia, permainan sangat dipengaruhi pemain asing. Jadi (pergantian pemain asing) itu yang dibutuhkan ke depan dan kemungkinan bisa menambah kualitas tim,” kata Robert.

Sementara sebagai kompensasi atas pemecatan Bojan, Artur, dan Rene, Persib akan menyelesaikannya secara baik-baik. “Yang pasti akan disesuaikan dengan ketentuan (kontrak),” ucap Direktur PT PBB Teddy Tjahjono. (ors)

admin

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

8 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

45 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago