Categories: PASOLAHRAGA

Robert Alberts Akui Permainan Persib Bermasalah

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung hanya mampu bermain 2-2 saat menjamu Borneo FC. Padahal, ‘Maung Bandung’ sempat unggul 2-0 dan tampil cantik di babak pertama.

Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan timnya memang bermain apik di babak pertama. Mereka tampil agresif. Di sisi lain, serangan lawan juga bisa dipatahkan dengan baik.

“Seharusnya kami bisa unggul lebih dari 2-0 karena ada beberapa peluang bagus. Tapi kita tidak bisa menyelesaikannya dengan baik,” kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019).

Hal itu diakuinya sebagai masalah utama di dalam tim. Pemain mampu menciptakan peluang, tapi minim dalam urusan mencetak gol. “Ini masih menjadi masalah besar bagi kami sejauh ini,” ungkapnya.

Sedangkan di babak kedua, menurutnya permainan berjalan lebih seimbang. Itu berbeda dengan babak pertama dimana Borneo FC kesulitan mengembangkan permainan. Hal itu diperburuk dengan dua kesalahan fatal yang berujung tendangan bebas dan tendangan penalti.

“Dia (I Made Wirawan) harus kebobolan dari pelanggaran tidak penting dan terlambat bereaksi. Juga dari penalti akibat ada tendangan kungfu (oleh Hariono) di kotak berbahaya. Kami melakukan kesalahan,” jelas Robert.

Kesalahan demi kesalahan pun tak bisa dihindari. Lemahnya konsentrasi hingga kelalaian pemain selalu terulang. Sehingga, beberapa kali Persib unggul saat bermain, tapi di akhir laga harus imbang atau kalah.

“Ini masalah dari sepanjang musim karena tidak bisa mempertahankan keunggulan. Seperti di laga sebelumnya ketika menghadapi Persela, sempat memimpin 2-1 (tapi menjadi 2-2),” tutur Robert.

Ia pun akan mengevaluasi permainan tim. Ia ingin Persib punya agresivitas permainan seperti saat melawan Borneo FC di babak pertama. Di sisi lain, sektor pertahanan jangan sampai lengah. (ors)

admin

Recent Posts

Pemkot Bandung akan Tanam 3.000 Pohon untuk Lahan Kritis KBU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung…

16 jam ago

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

17 jam ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

18 jam ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

19 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

20 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

21 jam ago