Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Tiga Pemain Asing Persib Didepak, Ini Sosok Penggantinya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung memastikan mendepak tiga pemain asingnya setelah putaran pertama Liga 1 2019 selesai. Mereka adalah Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic.

Mereka akan digantikan tiga pemain asing lainnya yang bakal bermain di putaran kedua. Ketiganya adalah dua Belanda Nick Kuipers (bek) dan Kevin van Kippersluis (penyerang) serta Omid Nazari (Filipina/gelandang).

Pengumuman itu dilakukan di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019). Dalam kesempatan itu, hadir pelatih Robert Rene Alberts, Manajer Umuh Muchtar, dan Direktur PT PBB Teddy Tjahjono.

“Harapan kita dari pergantian, mudah-mudahan pemain yang pergi akan lebih baik di tempat lain dan tidak menutup kemungkinan kembali. Yang akan datang juga mudah-mudahan bisa lebih bagus dari yang diganti,” kata Umuh.

Nick sudah dikontrak dengan durasi 1,5 tahun. Sedangkan Kevin dan Omid dikontrak lima bulan dengan opsi perpanjangan di akhir musim ini. Para pemain itu adalah rekomendasi langsung dari Robert Alberts sebagai pelatih.

Sementara meski akan didepak, ketiga pemain asing milik Persib saat ini masih bisa dimainkan. Sebab, kontrak mereka baru akan di akhiri usai laga terakhir putaran pertama Liga 1.

Berikut ini sosok ketiga pemain asing baru Persib:

  1. Nick Kuipers

Pemain ini adalah spesialis lini pertahanan, tepatnya bek tengah. Pemain 26 tahun ini memiliki tinggi badan 194 centimeter. Postur yang sangat tinggi dan ideal untuk pemain bertahan.

Di musim 2018-2019, Nick bermain di Eredivise atau liga tertinggi Belanda bersama dua klub. Paruh pertama ia bermain untuk ADO Den Haag dan paruh kedua untuk FC Emmen.

  1. Kevin van Kippersluis

Pemain ini bisa bermain sebagai striker, winger, dan second striker. Bertinggi badan 192 centimeter, ia punya kekuatan kaki kiri sebagai senjata utamanya.

Ia berstatus bebas transfer sejak 1 Juli 2019. Terakhir, ia tercatat sebagai pemain klub kasta kedua Belanda, SC Cambuur. Dari 31 penampilannya bersama Cambuur, ia mencetak 10 gol dan tujuh assist.

  1. Omid Nazari

Pemain 28 tahun ini lahir di Swedia. Tapi, ia memiliki kewarganegaraan Filipina. Omid yang berdarah Iran bertinggi badan 187 centimeter ini berposisi sebagai gelandang.

Omid tecatat bermain untuk klub Filipina, Ceres-Negros FC sejak 2017. Klubnya itu diantar menjadu juara Liga Filipina pada 2018, lolos ke babak kualifikasi Liga Champions Asia dan AFC Cup 2019. (ors)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

38 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago