Categories: PASOLAHRAGA

Perlakukan Trio Asingnya dengan Buruk, Ini Dalih Manajemen

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung melakukan hal tak wajar. Secara mengejutkan, beberapa waktu lalu mereka mengumumkan akan menyudahi kontrak Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic.

Di saat yang sama, diumumkan juga tiga pemain anyar Persib, yaitu Nick Kuipers, Kevin Kippersluis, dan Omid Nazari. Bahkan, hari ini ketiga pemain anyar itu resmi diperkenalkan di hadapan wartawan.

Tragisnya, prosesi pengumuman dan perkenalan dilakukan saat putaran pertama Liga 1 2019 belum selesai. Bojan, Artur, dan Rene pun masih ada di dalam tim. Tapi, mereka seolah disakiti secara ganda oleh Persib.

Tak hanya itu, Artur dan Rene bahkan kans bermainnya sudah ditutup oleh pelatih Robert Rene Alberts. Hanya Bojan yang punya menit bermain dan jadi pilihan utama di lini belakang. Bahkan, Bojan dijamin mendapat tempat hingga akhir laga di putaran pertama.

Lazimnya, pengumuman pemecatan dan perekrutan pemain biasanya dilakukan setelah akhir putaran pertama selesai. Sehingga, langkah aneh Persib kali ini tergolong hal baru dan kasar. Tindakan Persib terkesan memperlakukan pemain asingnya dengan cara yang buruk. Mereka disakiti saat masih berada di tim.

Hal itu dikhawatirkan berdampak buruk bagi imej Persib sebagai klub besar. Apalagi, setelah sempat diperkuat Michael Essien, nama Persib cukup diketahui publik internasional.

Komisaris PT. PBB Kuswara S. Taryono mengatakan semua yang dilakukan Persib terkait pemain asing itu adalah kehendak pelatih Robert Rene Alberts. Soal pengumuman dan perkenalan pemain anyar, itu dipandang sebagai hal biasa yang tak perlu dipersoalkan.

“Ini hanya soal cara saja. Balik lagi, ini kita menyangkut teknis semuanya diserahkan kepada coach karena coach paling tahu mana yang harus diganti,” ujar Kuswara di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (20/8/2019).

Hadirnya tiga pemain baru pun dianggap sebagai bukti bahwa manajemen menuruti keinginan Robert sebagai arsitek tim. Saat Robert menginginkan pemain, manajemen mengupayakan untuk mendatangkannya.

“Ini bentuk nyata bahwa manajemen tidak tinggal diam. Kita berusaha untuk memberi yang terbaik untuk tim Persib Bandung,” jelas Kuswara.

Ia berharap hadirnya tiga pemain itu akan membuat Persib lebih tangguh di putaran kedua Liga 1 2019. Sehingga, secara perlahan tim akan bisa merangsek ke papan atas klasemen.

“Mudah-mudahan performa Persib di putaran kedua nanti kita doakan bisa meraih prestasi sesuai yang diharapkan,” ungkap Kuswara.

Ia pun berharap kesalahan yang terjadi sehingga Persib terpuruk seperti saat ini tak lagi diungkit. Yang jelas, menurutnya manajemen mengambil pelajaran.

“Kita tidak perlu menoleh ke belakang. Yang (terjadi) di belakang ini menjadi introspeksi bagi Persib,” tandas Kuswara. (ors)

 

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

49 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago