Presiden ICSB Kunjungi Paguyuban Pasundan Lanjuti Kerjasama Bidang Bisnis

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Paguyuban Pasundan menerima kunjungan dari  Presiden  International Council for Small Business (ICSB), Ahmed Osman  pada Rabu (21/8/2019) di kantor PB Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatra No 41.

Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. HM. Didi Turmudzi, M.Si, mengungkapkan bahwa kunjungan kali ini merupakan kerjasama dalam bidang ekonomi dan selaras dengan misi Paguyuban Pasundan, untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan guna  membangun masyarakat Indonesia lebih maju kedepannya dan upaya memberikan kontribusi yang lebih luas.

“Pertemuan kali ini adalah upaya untuk membangun networking atau jaringan dan dapat bekerja sama dalam pembinaan usaha kecil menengah,” jelasnya.

Prof Didi melanjutkan, bahwa pembinaan dalam sektor usaha kecil menengah ini, kedepannya akan membawa ekonomi semakin maju, seperti halnya yang ada di Republik Fuji, dimana terdapat pengolahan singkong menjadi  tepung terigu untuk kemudian di eksplor hingga ke Australia.

“Paguyuban Pasundan ingin berperan dalam memajukan ekonomi di Indonesia,  dan saat ini kami sudah membina sekitar 1400 UKM yang ada di berbagai pulau baik Jawa, Sumatera, Sulawesi, NTB hingga Papua,” terangnya.

Saat ini Paguyuban Pasundan pun telah bekerjasama dengan kementrian koperasi internasional dan mengkonsultasikan dalam hal bisnis, sehingga hal ini dapat menjadi bagian kerjasama lembaga  di Indonesia tapi juga diberbagai negara muslim lainnya.

“Memang saat ini Paguyuban Pasundan, tengah fokus membangun partnership lewat organisasi dan bersama-sama ingin memgembangkan negara dunia ketiga. kami  juga saat ini telah menfasilitasi lembaga penjaminan mutu dan lembaga penyalur dana yang sudah menggulirkan triliyunan rupiah,” jelasnya.

Presiden  International Council for Small Business (ICSB), Ahmed Osman yang dalam kunjungannya bersama presiden ICSB  periode 2017- 2018  Ki-Chan Kim dan Presiden World Marketing Association  Hermawan Kertajaya mengulas bahwa kunjungannya ke Paguyuban Pasundan adalah untuk pertama kalinya dan ia sangat senang berada di Jawa Barat khususnya dalam kerjasama yang akan dijalani bersama Paguyuban Pasundan.

“Paguyuban Pasundan sangat luar biasa sebagai organisasi yang besar, dan semoga kerjasama yang akan dijalankan akan berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.(Tan)

admin

Recent Posts

Pemkot Bandung akan Tanam 3.000 Pohon untuk Lahan Kritis KBU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung…

17 jam ago

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

18 jam ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

18 jam ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

20 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

21 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

21 jam ago