Categories: PASOLAHRAGA

Trio Asing Bicara Semangat hingga Bandingkan Persib dengan Inter Milan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMisi dan semangat besar diungkapkan trio pemain asing baru Persib Bandung. Bermain di klub besar, ketiganya berjanji mengerahkan kemampuan terbaik demi membawa Persib bangkit.

Omid Nazari, pemain asal Filipina, mengatakan pasti ada tekanan bermain di klub sebesar Persib. Suporter pasti ingin tim meraih kemenangan. Tapi, hal itu jadi tantangan tersendiri baginya.

“Tekanan pasti akan selalu ada karena ini tim besar. Saya akan mencoba dengan sekuat tenaga saya untuk membawa Persib lebih baik lagi,” ujar Omid di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (20/8/2019).

Omid sendiri cukup tahu atmosfer sepakbola Indonesia. Sebab, bersama klub Filipina, Ceres Negros FC, ia pernah menghadapi Persija Jakarta pada Piala AFC 2018 lalu.

Ia tahu suporter Indonesia sangat fanatik dalam mendukung klub kesayangannya. Ia pun akan segera beradaptasi agar bisa segera nyetel dan tampil apik bersama Persib.

“Tentu saya akan bekerja keras untuk bisa beradaptasi dengan baik,” ungkap Omid.

Nick Kuipers juga menyampaikan janji serupa. Tapi, yang menarik darinya adalah ketertarikan bermain untuk Persib setelah pada 2018 lalu bermain di ADDO Den Haag, klub kasta teratas di Liga Belanda atau Eredivise.

“Kenapa saya memilih bergabung ke Persib? Karena ini adalah negara yang bagus untuk sepakbola dan saya punya banyak teman yang memberi informasi kepada saya soal sepakbola Indonesia. Itu kenapa saya tertarik untuk bermain di Persib,” jelasnya.

Kevin Kippersluis juga mengungkap hal serupa. Ia mengaku mencari banyak informasi soal sepakbola Indonesia sebelum memutuskan gabung ke Persib. Informasi itu juga diperkuat dari para pemain berdarah Belanda di Indonesia, seperti Wiljan Pluim dan Marck Klok (PSM) serta Stefano Lilipaly (Bali United).

Ia lalu melempar pujian tinggi bagi ‘Maung Bandung’. Bahkan, ia membandingkan Persib dengan dua klub Eropa sekaligus. “Ini salah satu klub terbesar dengan basis suporter yang banyak. Bahkan mungkin bisa lebih besar dari Ajax dan Inter Milan. Jadi saya senang untuk bermain di klub besar seperti Persib,” tutur Kevin. (ors)

admin

Recent Posts

Pemkot Bandung akan Tanam 3.000 Pohon untuk Lahan Kritis KBU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung…

14 jam ago

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

15 jam ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

15 jam ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

17 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

18 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

18 jam ago