Categories: PASOLAHRAGA

Hadapi Badak Lampung, Kekuatan Persib Kembali Pincang

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKekuatan Persib Bandung kembali pincang saat tandang ke kandang Perseru Badak Lampung FC pada Minggu (25/8/2019). Beberapa pemain pilar dipastikan absen.

Ezechiel Ndouassel harus absen karena akumulasi kartu kuning. Febri Hariyadi dipanggil Timnas Indonesia dan Gian Zola ke Timnas U-23. Frets Butuan harus bertugas di kesatuannya sebagai TNI. Sementara Beckham Putra baru selesai bertugas usai membela Timnas U-18 di Piala AFF U-18.

Keluhan pun diungkapkan pelatih Robert Rene Alberts. Sebab, kompetisi tetap berjalan meski ada agenda yang harus diikuti timnas. Konsekuensinya, tim harus menjalani kompetisi meski pemainnya ada yang ‘diculik’ timnas.

“Saya sudah sering bicara soal sepakbola di Indonesia, liga jalan tapi timnas juga jalan. Jadi kondisi ini sedikit unik,” kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (21/8/2019).

Meski begitu, target besar tetap dikedepankan Persib. Kemenangan atas Perseru jadi tujuan utama. Sebab, Persib ingin memperbaiki posisi di klasemen.

“Semua yang terjadi saat ini tidak berjalan lancar. Maka kita harus pastikan bahwa tim dalam keadaan siap meskipun tanpa pemain yang biasa main. Kita harus terus melihat ke depan untuk menghadapi berbagai situasi,” jelas Robert.

Dalam laga kontra Perseru, ia akan memaksimalkan pemain seadanya. Bahkan, untuk pemain asing, hanya Bojan Malisic yang akan dimainkan. Itu karena Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan tidak memungkinkan diturunkan. Faktor cedera dan kualitas jadi pertimbangan Robert.

Khusus soal Bojan, ia yakin sang pemain akan tampil maksimal meski dipastikan akan didepak setelah putaran pertama selesai. Ia yakin Bojan memiliki sikap profesional dan akan menuntaskan kewajibannya. (ors)

admin

Recent Posts

Pemkot Bandung akan Tanam 3.000 Pohon untuk Lahan Kritis KBU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung…

10 jam ago

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

11 jam ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

12 jam ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

13 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

15 jam ago