Categories: PASOLAHRAGA

Trio Asing Bisa Main Lawan PSS, Karir Bojan di Persib Tamat

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKarir Bojan Malisic di Persib Bandung sudah dipastikan tamat. Ia sudah tidak akan lagi dimainkan Persib saat melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019).

Posisi Bojan akan digantikan Nick Kuipers. Sebab, proses administrasi sang Nick sudah tuntas dan bisa dimainkan melawan PSS. Kevin Kippersluis dan Omid Nazari juga bisa dimainkan.

“Kami sudah mendapat kejelasan mengenai tiga pemain asing baru, Kevin, Nick, dan Omid untuk main besok. Kami juga sudah mencabut nama Bojan dari nama pemain yang didaftarkan tim di liga,” kata pelatih Robert Rene Alberts di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).

Berbeda dengan trio asing baru, Fabiano Beltrame masih belum bisa dimainkan. Sebab, hingga kini proses naturalisasinya tak kunjung selesai. Tapi, Fabiano diyakini sudah bisa bermain pada putaran kedua mendatang setelah sah menjadi WNI.

Roberts berharap hadirnya tiga pemain asing baru akan mengubah permainan tim. Di lini belakang, Achmad Jufriyanto diharapkan bisa klop dengan Nick.

“Nick di Belanda harus diakui bertanding melawan pemain-pemain kuat. Itu bisa membantu Jupe dalam performa dia untuk berkembang,” ungkapnya.

Sedangkan di lini depan, Kevin diharapkan bisa jadi partner untuk membuat Ezechiel Ndouassel kembali produktif. Sebab, sepanjang putaran pertama, Eze lebih banyak bekerja sendirian di lapangan.

Hadirnya Omid juga diharapkan berdampak. Pemain berpaspor Filipina itu akan menopang sektor penyerangan dari lini tengah. Robert pun berharap dua Belanda yang dimilikinya langsung nyetel dengan tim dan beradaptasi dengan cepat di liga.

“Tantangan bagi keduanya untuk menunjukkan kapasitasnya di liga Indonesia karena liga ini cukup cepat dan berbeda dengan Belanda. Sedangkan bagi Omid dia sudah bermain di Asia, jadi dia tahu kebutuhan dari liga ini dan itu keuntungan baginya (bisa cepat beradaptasi),” jelasnya.

Robert sendiri mengklaim kehadiran trio asing baru membuat para pemain lokal makin percaya diri. Pemain lokal juga makin termotivasi untuk memberikan kemampuan terbaiknya.

“Mereka (tiga pemain asing) memberikan impresi yang bagus untuk tim. Saya melihat pemain lokal lebih termotivasi karena itu, mereka bisa melihat tim ini menjadi lebih kuat,” ucapnya. (ors)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago