Categories: PASPENDIDIKAN

Rektor Unisba Ingin 3067 Mahasiswa Baru Cepat Lulus

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMRektor Universitas Islam Bandung (Unisba), Prof. Dr. Edi Setiadi. S.H., M.H berharap 3067 mahasiswa baru Unisba bisa cepat lulus dan menyelesaikan studinya.

Hal itu diungkapkan Edi dalam Pelantikan Mahasiswa Baru Unisba angkatan 2019-2020 yang dilaksanakan di Unisba, Jalan Tamansari, Bandung, Senin (2/9/2019).

“Saya berharap mahasiswa baru ini bisa segera menyelesaikan studinya namun dengan tidak mengurangi kualitas pendidikan di Unisba. Karena salah satu kepercayaan masyarakat ke Unisba saat ini adalah lulusannya yang cepat dan berkualitas,” tutur Edi.

Selain itu, Edi mengatakan jika Unisba menjaga tiga pilarnya yakni 3M (mujahid,mujtahid dan mujaddid), “Ini akan menjadi bekal dan melekat pada mahasiswa dalam menjalani perkuliahan hingga menjadi sarjana yang berjiwa 3M.

Ia juga menyebutkan berbagai sarana yang dimiliki Unisba dalam pengembangan nalar, minat dan bakat bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai langkah dalam meningkatkan kompetensi dibangku kuliah.

“Di era milenial saat ini dengan kemajuan teknologi, tentu yang dihadapi mahasiswa bukan perkara ringan, salah satunya lapangan pekerjaan yang semakin sempit. Untuk itu, sikap bermalas-malasan harus dibuang jauh-jauh sebagai ikhtiar dalam menghadapi tantangan hidup yang lebih berat,” tegasnya.

Lebih jauh, Rektor mendorong mahasiswa baru untuk menjadi manusia pembelajar (long life Ieamer) yang mampu memecahkan masalah, mampu beradaptasi, mampu berkolaborasi, berjiwa kepemimpinan, kreatif serta inovatif.

Edi mengatakan jika tahun ini Fikom masih menjadi fakultas yang banyak diminati mahasiswa baru, “Fikom masih menjadi favorit, namun jurusan Hukum dan Ekonomi yang sudah dimiliki hampir kampus tetap tinggi peminatnya. Sementara beberapa Fakultas seperti Kedokteran, Farmasi, Psikologi terpaksa kami batasi karena harus menyesuaikan dengan fasilitas dan prasarana yang ada,” ujar Edi.

Jumlah mahasiswa baru Unisba TA. 2019/2020 yang dilantik sebanyak 3.067 orang, terdiri dari Hukum Keluarga Islam (67), Hukum Ekonomi Syariah (130), Komunikasi Penyiaran Islam (117), Pendidikan Agama Islam (221), PG-PAUD (46), Ilmu Hukum (262). Psikologi (225), Statistika (148), Matematika (52), Farmasi (183), Teknik Pertambangan (115). Teknik industry (121),Teknik planologi (143), Ilmu Komunikasi (384(, Akutansi (193), Ilmu Ekonomi (150), Manajemen (315) dan Kedokteran (195).

Kegiatan taaruf Unisba ini akan berlangsung hingga Kamis (5/9/2019) yang diisi dengan berbagai pemaparan materi, pengenalan Lembaga kemahasiswaa serta pelatihan pengenalan pribari Mumin. (tie)

 

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago