Categories: HEADLINEPASPENDIDIKAN

Dynamic FT Unpas 2019 Momen Satukan Mahasiswa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Fakultas Teknik Unpas mengadakan acara Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB) Unpas Tahun Ajaran 2019/2020 pada Rabu (4/9/2019) di kampus UNPAS Jl. DR. Setiabudhi No.193, Kota Bandung.

Acara ini pun dihadiri oleh civitas FT Unpas meliputi Dekan, Para Wakil  Dekan, para Ketua dan Sekretaris Program Studi, Ketua Senat Komisi III beserta  Anggota Senat Fakultas Teknik, Staf wakil dekan III Fakultas Teknik, Koordinator Kemahasiswaan dilingkungan Fakultas Teknik, serta Gubernur FEMA Fakultas Teknik.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Pasundan, Dr. Ir. Yusman Taufik, MP  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa diadakannya kegiatan PKKMB “Dynamic FT Unpas 2019” ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menyatukan berbagai elemen yang ada di kampus.

“Saya mengucapkan selamat datang dan bergabung untuk mahasiswa baru,  semoga kegiatan PPKM ini dapat membuat kita  saling mengenal dan mengakrabkan diri masing-masing. Sehingga kelak ketika semua belajar maupun berorganisasi bersama akan tercipta hubungan yang harmonis, saling menjalin persahabatan dan bekerja sama dengan baik  antrar program yang ada,” ucapnya.

Yusman memaparkan bahwa rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru merupakan salah satu cara pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru untuk memperkenalkan elemen-elemen di kampus, melatih jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan tanggung jawab.

“Menjadi mahasiswa, tentu akan berbeda dengan siswa. Kata ‘maha’ yang disematkan adalah sebuah cerminan yang  istimewa, sekaligus tantangan yang akan dihadapi setiap orang yang mengalaminya. Menjadi mahasiswa, maka kita akan diuji bagaimana menjadi orang yang bertindak sesuai dengan perkataannya, menjadi mahasiswa berarti, dituntut untuk bertanggungjawab, mandiri, dan banyak memiliki referensi untuk kemampuan akademis maupun non akademis untuk diri mahasiswa,” terang Yusman di hadapan ratusan mahasiswa baru Fakultas Teknik.

Usai memberikan sambutan, Dekan Fakultas Teknik inipun juga memperkenalkan unsur pimpinan masing-masing program studi yang ada di Fakultas Teknik meliputi Teknik Industri, Teknologi Pangan, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Lingkungan dan Perencanaan Wilayah Kota. (Tan)

admin

Recent Posts

Persib Tak Gentar Berjuang ‘Sendirian’

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tidak gentar berjuang 'sendrian' menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga…

1 jam ago

Imbas Kerusuhan, Persib Vs Persebaya Bakal Sepi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung disanksi PSSI imbas kerusuhan yang terjadi usai laga Persib vs…

2 jam ago

Persebaya Tempati Puncak Klasemen Liga 1 2024/2025

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Jelang hadapi Persib Bandung, Persebaya Surabaya sudah punya bekal sebagai pemimpin di…

3 jam ago

Persib Hadapi Persebaya Surabaya Tanpa David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Laga…

9 jam ago

Pelatih China Sebut Indonesia Tim Kuat

WWW.PASJABAR.COM - Walaupun China menang 2-1 atas Indonesia di lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia…

10 jam ago

Thomas Tuchel di Timnas Inggris Kurang Pas ?

WWW.PASJABAR.COM -- Thomas Tuchel sudah didapuk menjadi manajer baru Timnas Inggris. Penunjukanya diumumkan FA pada…

11 jam ago