Categories: PASOLAHRAGA

I Made dan Ardi Idrus Beri Kebahagiaan untuk Siswa SLBN A Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Pemain Persib Bandung I Made Wirawan dan Ardi Idrus kemarin, membuat para siswa SLBN A Kota Bandung bahagia. Apa yang mereka lakukan?

Kehadiran Made dan Ardi adalah dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019. Untuk memperingatinya, hari ini hingga beberapa hari ke depan, Persib akan mengunjungi beberapa SLB.

Di SLB, pemain Persib akan bermain bersama para siswa disabilitas. Tujuan besarnya adalah mengampanyekan bahwa sepakbola adalah olahraga untuk semua orang. Di saat yang sama, pemain Persib ingin memberi kebahagiaan bagi para siswa disabilitas.

SLBN A Kota Bandung jadi lokasi pertama dari rangkaian peringatan Haornas tersebut. Ratusan siswa pun terlihat antusias menyambut kehadiran dua pemain Persib.

Tak cuma hadir dan memberi motivasi, Made dan Idrus terlibat dalam beberapa permainan di lokasi. Tawa kebahagiaan pun terlihat. Sebab, bermain dengan pemain Persib adalah kesempatan yang sangat langka bagi mereka.

“Ini sangat bermakna untuk anak-anak. Tunanetra juga banyak yang Bobotoh. Hadirnya dua pemain ini menghilangkan kehausan anak-anak untuk bertemu langsung dengan mereka,” ujar Kepala SLBN A Kota Bandung Wawan, Rabu (4/9/2019).

Made sendiri mengaku senang bisa memberi kebahagiaan bagi para siswa disabilitas. Ia pun akhirnya tahu bahwa Bobotoh memang ada di semua kalangan tanpa memandang latar belakang apapun, termasuk kondisi fisik.

“Mereka cukup memberikan kita tambahan motivasi. Kita juga minta dukungan dan doa dari mereka agar kita lebih baik lagi nanti di putaran kedua (Liga 1 2019),” ungkap Made.

Keceriaan dan kebahagiaan para siswa pun begitu terlihat. Dalam sesi games atau permainan, banyak dari mereka yang tertawa meski ada yang terjatuh. Made dan Ardi pun sesekali tertawa saat melihat tingkah lucu para siswa.

Begitu juga saat sesi bermain sepakbola. Meski sering terjadi benturan karena terbatasnya penglihatan, mereka selalu tertawa. Dalam permainan sepakbola, bola yang digunakan adalah bola khusus. Di dalamnya sudah dipasang alat yang akan berbunyi saat bola bergerak.

Kebahagiaan itu diungkapkan Kemal (7,5), salah seorang siswa di SLBN A Kota Bandung. Sebab, bertemu dan berinteraksi dengan pemain Persib adalah hal istimewa yang tak pernah dialaminya selama ini.

“Senang bisa ketemu pemain Persib. Tadi ketemu sama Made dan Ardi Idrus. Idola saya Febri, tapi Febrinya enggak ada hari ini,” tutur Kemal. (ors)

 

 

admin

Recent Posts

Prodi Fotografi Unpas Jelajahi Destinasi Unik di Sumedang dan Majalengka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program Studi Fotografi Universitas Pasundan atau Unpas kembali mengadakan kegiatan tracking poin…

46 menit ago

Perapihan Kabel Udara Capai 42 Titik Ruas Jalan Kota Bandung Sepanjang 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung terus melakukan upaya merapikan kabel…

2 jam ago

Firasat Dimas Drajad Mengenai Laga Persib vs Persija Terbukti Nyata

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dimas Drajad merasakan ambisi menggebu jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta…

3 jam ago

Erick Thohir Marah Besar Tentang Kerusuhan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kerusuhan Persib membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir marah,  ketika mengetahui adanya…

3 jam ago

Ketua Umum Viking Persib Kecam Kekerasan Suporter: Kekerasan Tidak Bisa Dibenarkan!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum Viking, Tobias Ginanjar, menanggapi kericuhan yang dilakukan oleh oknum suporter…

4 jam ago

Sikap Persib dan LIB soal Kericuhan Usai Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kericuhan terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tepatnya usai laga…

5 jam ago