AHY Paparkan Milenial Tantangan dan Peluang Kepemimpinan di PPKMB Unpas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Politukus Mayor Inf. (Purn.) Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A. atau yang akrab disapa AHY memaparkan prihal tantangan dan peluang kepemimpinan kepada mahasiswa Universitas Pasundan.

AHY sendiri menjadi salah satu pengisi acara dalam Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB) Fakultas FEB Unpas, Tahun Ajaran 2019/2020, Sabtu (7/9/2019) di kampus 2 UNPAS Jalan Taman Sari No.6-8 Bandung.

AHY menyebutkan jika apa yang disampaikannya bisa menjadi pembekalan bagi mahasiswa baru untuk mengikuti berbagai tantangan, peluang dan antisipasi bagi generasi millenial di abad 21.

“Untuk menjadi bagian dari Indonesia hebat kita harus belajar dengan serius, mau membuka cakrawala, mampu mewujudkan berbagai kemahiran di bidang teknologi informasi dan elemen lainnya sejak hari ini hingga ke depan,” terangnya.

AHY melanjutkan bahwa saat ini sudah banyak start up Indonesia uang maju. Dan ribuan lainnya sedang berjuang. Sehingga hal ini membutuhkan perhatian dan dan dukungan dari berbagai elemen agar siap dan mampu berdaya saing tidak hanya di Indonesia tapi juga di lingkup dunia.

“Sebagai warga negara yang baik kita perlu merawat kebhinekaan, menjaga keharmonisan jangan sampai masalah yang ada kita perbesar sehingga nantinya memperkeruh suasana, akan lebih baik jika kita bersama-sama  membawa perubahan yang lebih baik, khususnya di Fakultas Ekonomi dan bisnis ini dapat menjadi para ekonom yang handal,” tandasnya.

Disamping itu AHY juga mengulas tentang karakter pemimpin yang unggul,  dimana menjadi pemimpin artinya tidak hanya cerdas secara intelektual tapi juga mentalitas yang kuat untuk menghadapi segala tantangan, bahkan mengubah semuanya menjadi peluang.

“Banyak orang muda yang menjadi pemimpin dan berkarya hebat, kita tidak boleh merasa kecil atau tidak berpengalaman, kalau kita bekerja keras dan berjuang untuk bisa mengaktualisasikan diri,  baik sebagai pemimpin maupun akademisi maka kita dapat melahirkan karya terbaik. Contohnya inovasi berkelas dunia yang ditemukan oleh larry page dan segreu brin yaitu google, juga  juga Mark Zuckerberg yang menemukan facebook,” ulasnya.

Bukan hanya itu, pengubah dunia lainnya juga lahir dari kalangan muda seperti  Jeff Bezos, Elon Musk, Napoleon,  Einstein, atau pun Jendral Sudirman.

“Muda itu kekuatan, dengan kekuatan itu kita wujudkan bersama Indonesia yang adil dan sejahtera, Indonesia yang  maju  dan menuju Indonesia emas,” pungkas AHY.

Sementara itu, Dekan FEB Unps, Dr. Atang Hermawan, SE, MSIE.,AK CSRS mengungkapkan bahwa kegiataan PKKMB ini dilaksnakan untuk memotivasi mahasiswa dan memberikan wawasan yang lebih luas, oleh karena itu, FEB Unpas mengundang para  ahli diberbagai aspek termasuk praktisi, AHY.

“AHY merupkan figur yang sangat cocok dan relevan untuk mengisi acara bagi millenial. Semoga mahasiswa semakin bersemangat untuk lebih kreatif, responsif dan memiliki karakter positif lainnya yang dapat membawa mereka pada kesuksesan,” jelasnya Atang. (Tan)

admin

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

1 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

8 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

9 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

10 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

10 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

11 jam ago