Categories: PASOLAHRAGA

Cerita Robert Alberts di Balik Kemenangan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung sukses meraih kemenangan 3-1 saat dijamu Persipura Jayapura di Sidoarjo pada Senin (23/9/2019). Menariknya, pelatih Robert Rene Alberts tak hadir di pinggir lapangan dalam laga itu.

Instruksi permainan dipegang pelatih fisik Yaya Sunarya. Tapi, tanpa kehadiran Robert, skuat Persib tampil cukup apik dan sukses menuai kemenangan.

Robert sendiri mengatakan tetap memberikan instruksi dengan tim pelatih yang ada di lapangan saat laga berlangsung. Hal itu cukup berdampak positif.

“Kemarin saya nonton dari layar tablet, saya berhubungan langsung dengan pelatih yang ada di bench,” kata Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/9/2019).

Dalam laga itu, menurutnya ada peningkatan permainan dari anak asuhnya. Di sisi lain, anak asuhnya bisa memanfaatkan berbagai kelemahan Persipura akibat kelelahan dan absennya beberapa pemain andalan.

“Pemain kita bermain sangat baik, mereka bermain menyerang, kompak, sesuai dengan apa yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Kemenangan itu pun dianggap sebagai nilai yang pantas diraih sebagai penebus hasil imbang di kandang saat melawan Semen Padang. Kemenangan itu juga jadi modal berharga bagi Persib sebelum menghadapi Arema FC di Bandung akhir pekan ini.

Soal absennya Robert di laga kontra Persipura, sakit jadi alasannya. Sehingga, secara mendadak ia tak bisa mendampingi tim untuk bertarung. Ia menduga akibat keracunan makanan meski anggota tim yang menyantap makanan serupa tidak mengalaminya.

“Saya pikir saya keracunan. Saya makan makanan yang sama dengan tim, tapi saya merasa sesuatu yang berbeda dengan kesehatan saya. Saya pikir itu hal yang serius, beruntung dokter memberikan obat-obatan,” tuturnya.

Saat ini, kondisi Robert diakui sudah cukup baik. Ia pun yakin akan segera kembali bugar seperti biasa untuk memimpin tim berlatih dan berlaga. “Kondisi saya sekarang semakin membaik. Kemarin sangat-sangat tidak bagus,” tandasnya. (ors)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago