Jadi Juara Voli Divisi 1, Tim Voli Pasundan Siap ke Divisi Utama

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMTim bola voli Pasundan akhirnya bisa ikut divisi utama Voli Indonesia, setelah menjadi juara dalam voli Divisi 1, yang digelar di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Dikatakan Kepala tim Voli Pasundan, Agus Jumaedi kepada Pasjabar, jika apa yang diraih tim saat ini bukan mudah.

“Kami sudah memiliki tim bola voli ini sejak Tahun 2001 lalu, dan sudah 18 tahun kami bina. Dan kami bangga akhirnya tahun ini tim bola voli kami bisa masuk ke divisi utama Livoli setelah menjadi juara di Divisi 1,” paparnya, kemarin (30/9/2019).

Boy sapaan akrab Agus Jumaedi menyebutkan jika ia yakin tim voli Pasundan bisa bersaing dengan tim di divisi utama lainnya, yang sudah dulu berlaga.

“Meskipun baru masuk divisi utama, namun sebetulnya beberapa pemain kami sudah berpengalaman di divisi utama karena beberapa sudah bergabung di klub voli divisi utama. Selain itu, kami memiliki potensi pemain yang banyak baik dari sekolah di lingkungan Pasundan dan juga perguruan tinggi dan universitas,” paparnya.

Sementara itu, pelatih tim Voli Pasundan, Anwar menyebutkan jika ia cukup bangga dengan tim asuhannya hingga bisa masuk ke divisi utama tahun ini.

“Kami memang sudah mempersiapkan diri untuk bisa memberikan yang terbaik di divisi 1, dan hasilnya kami menjadi juara dan bisa berlaga di divisi utama livoli. Dan kami pun harus kembali mempersiapkan yang terbaik,” paparnya.

Anwar mengatakan pengalamnnya di divisi utama akan ia manfaatkan untuk membentuk tim voli Pasundan yang mampu bersaing dengan tim di divisi utama.

“Mungkin akan kami cari kembali beberapa pemain muda yang berkualitas, karena di Pasundan ini cukup banyak,” tuturnya.

Ia menyebutkan jika saat ini voli Pasundan memang masih memiliki kelemahan di bloking dan divence, namun hal itu dikatakan Anwar akan segera di perbaiki jelang pertandingan di divisi utama.

“Yang jelas kamu akan mempersiapkan tim sebaik mungkin di divisi utama nanti,” katanya. (tie)

admin

Recent Posts

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

10 menit ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

2 jam ago

Ribuan Warga Jabar Ikuti Senam Bersama Porpi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ribuan warga dari kabupaten/Kota di Jabar ikuti Senam Bersama Persatuan Olahraga Pernafasan…

3 jam ago

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

16 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

16 jam ago