HMTP dan BEM UNPAS Longmarch dan Bagikan Hasil Diversifikasi Pangan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Dalam rangka memperingati Hari Besar Pangan (World Food Day) Himpunan Mahasiswa Teknik Pangan (HMTP) UNPAS bekerjasama dengan BEM UNPAS melakukan longmarch disertai orasi  dan pembagian hasil diversifikasi pangan telur dan singkong di Alun-Alun Bandung pada Minggu (20/10/2019).

Mengangkat tema “Energyration” acara ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari pengurus HMTP FT UNPAS dan BEM UNPAS.

“Setiap tanggal 16 Oktober diperingati sebagai hari telur, hari singkong dan hari pangan sedunia oleh sebab itu menjadi momentum yang cukup penting,” terang Ketua Umum HMTP FT UNPAS, M.Maulana Ichsan.

Adapun pembagian hasil 100 prodak diversifikasi pangan  telur dan singkong ini berasal dari produk jaja kaousul serta 450 box nasi yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang ada di sekitar alun-alun Bandung.

“Kegiatan ini juga upaya untuk sosialisasi dalam meningkatkan pangan seimbang dimulai dengan mengonsumsi karbohidrat dan proten, selain itu untuk menyadarkan masyarakat bahwa makan sehat bergizi tidak harus mahal tetapi dengan produk lokal berupa singkong dan telurpun sudah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang kaya akan karbohidrat dan protein,” jelasnya.

Ichsan menambahkan bahwa hal ini dapat menjadi langkah awal  kedepannya untuk dapat mengurangi kekurangan gizi atau permasalahan tentang ketahanan pangan saat ini.

“Tujuan dari hari pangan sedunia ini juga untuk memberantas kelaparan yang mana sampai saat ini masih terjadi Indonesia. Dan kami pun berharap bahwa masyarakat  dapat mengetahui mengenai hari-hari besar pangan dan dapat merealisasikan kepada keluarganya dan sekitarnya untuk tetap menjaga dan mempertahankan produk-produk olahan pangan lokal serta tidak selalu mengkonsumsi makanan yang berlebihan,” pungkasnya.(Tan)

admin

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

12 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

12 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

12 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

13 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

13 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

15 jam ago