Prof Didi : Menteri yang Berasal Dari Jabar Harus Buktikan Mampu Bekerja

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKetua Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan, Prof Didi Turmudzi, menyebutkan pihaknya cukup puas ada beberapa menteri berasal dari Jawa Barat dan yang berisisan dengan Jawa Barat, masuk dalam kabinet Inonesia Maju.

“Dengan formasi Kabinet Indonesia Maju sekarang, paling tidak harapan publik Jawa Barat khususnya keluarga besar Pasundan sudah memadai dan terpenuhi, dengan dipilihnya beberapa menteri berasal dari Jabar dan yang beririsan dengan Jawa Barat,” jelasnya, kepada Pasjabar, Kamis (24/10/2019).

Seperti diketahui beberapa Menteri yang berasal dari Jabar dan beririsan dengan Jawa Barat yakni Menteri Industri Agus Gumiwang, Erick Thohir, Teten Masduki dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Menteri Industri Agus Gumiwang selain merupakan alumni Pasca Sarjana Unpas juga merupakan putra dari Dewan Pembina Paguyuban Pasundan Ginanjar Kartasasmita, sedangkan Jaksa Agung ST Burhanuddin merupakan adik dari Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan TB Hasanuddin.

“Sedangkan Teten Masduki merupakan lulusan UPI dari Bandung dan merupakan asli orang Garut dan Erick Thohir itu beririsan dengan Jabar karena sang ibu adalah orang Majalengka,” jelasnya.

Meski mengaku lega dengan penunjukan meteri dari Jabar, namun Didi berharap mereka bisa mewakili Jawa Barat dan melaksanakan tugasnya tuntas hingga lima tahun.

“Harus buktikan jika mereka layak dan tidak digeser selama lima tahun bekerja untuk Presiden karena ini akan menyangkut harkat dan martabat waga Jawa Barat karena mereka adalah putra terbaik Jawa Barat,” tutur Didi.

Selain itu mereka harus mampu berkoordinasi dan kerja di departemen dan Lembaga yang akan mereka pimpin. Serta berkomitmen utuh terhadap Presiden Republik Indonesia. (tie)

 

 

admin

Recent Posts

Kepemimpinan Khalifah dalam Islam untuk Memelihara Alam Semesta

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM —…

19 menit ago

Timnas Indonesia U-20 Cukur Maladewa 4 Gol Tanpa Balas

WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia U-20 tampil cemerlang dengan mencetak tiga gol indah dalam waktu lima…

11 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

11 jam ago

Akses Jalan Ditutup Tembok Setinggi 3 Meter, Akses Warga Terganggu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebuah gang di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung ditutup tembok. Akibatnya…

11 jam ago

Pemkot Bandung Siap Hadapi Musim Hujan, Fokus Antisipasi Banjir dan Sampah Liar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mempersiapkan berbagai langkah antisipatif untuk menghadapi potensi…

11 jam ago

Peningkatan Produksi Pertanian dalam PKM di Sumedang

SUMEDANG, WWW.PASJABAR.COM -- Dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) program studi…

12 jam ago