Categories: PASOLAHRAGA

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Pelatih Persib Ingatkan Ini

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Indonesia dipastikan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Ini jadi kabar yang membahagiakan. Sebab, Indonesia akan bisa bermain di turnamen bergengsi tersebut secara otomatis.

Selain itu, ada dampak positif yang bisa dirasakan Indonesia. Yang paling utama adalah akan hadirnya berbagai stadion standar FIFA. Stadion yang sudah ada pun bakal dipoles sedemikian rupa agar Piala Dunia bisa berjalan lancar di Indonesia.

“Bagus. Saya juga pernah melihat Malaysia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Yang terjadi di Malaysia adalah mereka memperbaki stadion untuk memenuhi standar FIFA,” kata pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, Sabtu (26/10/2019).

Hal serupa pasti dilakukan di Indonesia. Sehingga, setelah Piala Dunia U-20 usai, Indonesia akan memiliki banyak stadion berkualitas internasional. Hal itu akan berdampak positf untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depan.

Tapi, ia memberi catatan tersendiri. Ia berharap stadion yang ada dipelihara dengan baik setelah Piala Dunia usai, Jangan sampai stadion justru terbengkalai usai hajat bergengsi tersebut.

“Ada hal positif ketika suatu negara mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah Piala Dunia. Tapi yang lebih positif seteahnya adalah bagaimana merawat standar dari stadion itu sesuai kebutuhan FIFA dan itu akan sangat bagus. Akan ada banyak stadion dengan lapangan yang bagus dan juga fasilitasnya,” tutur Robert. (ors)

admin

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

8 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

8 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

9 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

9 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

9 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

11 jam ago