Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Enggan Lupakan Memori, Persib Siap Balas Kekalahan dari Arema

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPERSIB akan menjamu Arema FC pada pertandingan tunda pekan ke-21 Liga 1 2019. Kick-off pertandingan tersebut bakal digelar pukul 15.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 12 November 2019.

Melawan Singo Edan akan menjadi pertandingan yang dinantikan. Bukan hanya PERSIB, tetapi juga Bobotoh. Apa yang didapat PERSIB pada putaran pertama di kandang Arema FC menjadi memori yang enggan dilupakan. Ketika itu, PERSIB kalah telak 1-5.

Kekalahan itu tentu harus dibalas di SJH. Namun, misi meraih tiga poin, sekaligus meneruskan tren positif di laga besok dipastikan tidak akan mudah digapai. Apalagi, Pangeran Biru terkendala absennya sejumlah pemain andalan yang kerap mengisi pos penyerangan. Ezechiel N’Douassel, Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Beckham Putra Nugraha dan Gian Zola harus membela tim nasional. Sedangkan dua pemain lain yakni, Esteban Vizcarra harus absen akibat hukuman akumulasi kartu dan Kevin van Kippersluis mengalami cedera paha.

Meskipun demikian, Pangeran Biru tak akan pernah kehilangan semangat dan dukungan dari bobotoh di setiap pertandingan. Diprediksi bobotoh bakal memadati Stadion Si Jalak Harupat. Yang patut ditunggu juga adalah strategi jitu yang bakal diterapkan pelatih PERSIB, Robert Alberts.

“Semua antusias. Dengan susunan pemain yang baru, mereka terlihat positif dan begitu bersemangat. Laga ini juga akan dipenuhi suporter, mendukung dengan fantastis. Walaupun di tengah pekan dan orang-orang normalnya bekerja, tapi tiket sold out. Jadi tim mempunyai hasrat paling besar untuk memenangkan pertandingan,” kata Robert pada sesi jumpa pers di 1933 Dapur dan Kopi, Jalan Sulanjana No. 17 Kota Bandung, Senin (11/12/2019).

“Kami akan memainkan komposisi berbeda besok. Tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker,” tambahnya.

Kondisi yang sama terjadi juga di kubu lawan. Sejumlah pemain inti Arema FC tidak bisa dimainkan. Tetapi, Pangeran Biru tidak mau lengah. Sebab, Arema FC pun memiliki sederet nama berkualitas di bangku cadangan mereka.  Bahkan, sebelum melawan PERSIB, Arema FC memiliki bekal positif usai menang meyakinkan atas Madura FC 2-0.

“Kedua tim sama-sama memiliki problem dengan pemain (banyak absen). Tapi, kami tidak khawatir. Kami punya pemain muda lain yang diberi kesempatan. Mereka hanya butuh fokus dan konsentrasi, dan bermain bagus,” kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

“Ini adalah pertandingan derbi. Saya memiliki ekspektasi ini akan jadi game yang bagus. PERSIB saat ini bermain bagus, dan ini akan jadi laga menarik,” kata Milo. (*/persib)

 

 

admin

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

43 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

44 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

45 menit ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago