Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Tren Positif Buka Asa Persib Main di Asia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung sedang dalam tren positif setelah tak terkalahkan dalam enam laga. Hasilnya, Persib kini bercokol di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 40 poin.

Persib hanya terpaut empat poin dr posisi kedua yang ditempati Persipura Jayapura. Finis di posisi kedua saat akhir musim pun bisa jadi target realistis Persib. Sebab, untuk jadi juara sudah tergolong mustahil.

Jika finis di posisi kedua, Persib berpeluang main di kompetisi level Asia, yaitu AFC Cup 2020. Tapi, hal ini akan menunggu hasil kualifikasi Liga Champions Asia.

Berdasarkan regulasi, juara Liga 1 2019 berhak mengikuti kualifikasi Liga Champions Asia. Sedangkan juara Piala Indonesia, yaitu PSM Makassar akan tampil di AFC Cup. Sementara jika juara Liga 1 tak lolos ke Liga Champion Asia, maka yang bersangkutan akan main di AFC Cup.

Itu artinya, Persib akan masuk daftar tunggu jika finis di posisi kedua. Persib tinggal berharap juara Liga 1 lolos ke Liga Champions Asia agar bisa tampil di AFC Cup.

Tapi, hal itu jadi angin segar bagi ‘Maung Bandung’. Sebab, peluang tampil di AFC Cup cukup terbuka meski harus bergantung pada klub lain.

“Senang banget kalau bisa begitu (lolos ke AFC Cup),” ujar Direktur PT PBB Teddy Tjahjono.

Meski begitu, ia belum mau berpikir terlalu jauh. Persiapan pun belum akan dilakukan. Persiapan khusus baru akan dilakukan jika sudah dipastikan Persib lolos ke AFC Cup.

Saat ini, ia justru lebih berharap Persib fokus menuntaskan laga sisa di Liga 1. Sehingga, finis di posisi kedua bisa diwujudkan. Ia pun optimistis hasil manis bisa didapat karena Persib sedang ada dalam tren positif.

“Semoga lebih baik di tujuh pertandingan sisa. Karena kalau lihat klasemen hanya beda empat poin dengan posisi kedua. Tapi tergantung juga dengan performa tim yang di atas kita juga. Tapi masih ada kemungkinan kita di posisi dua,” jelas Teddy.

Persib sendiri setiap musimnya selalu mengincar gelar juara di kompetisi. Tapi, selalu saja ada kendala yang membuat perjalanan Persib terhambat. Meski begitu, upaya maksimal menurutnya tetap dikerahkan.

“Ya, intinya kita sebagai manajemen klub inginnya yang terbaik. Kalau bisa juara tiap tahun ya tiap tahun (inginnya juara). Tapi kan semuanya tidak semudah itu. Tapi tetap kita lakukan yang terbaik,” tutur Teddy. (ors)

admin

Recent Posts

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

13 menit ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

28 menit ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

58 menit ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

3 jam ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

3 jam ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

4 jam ago