Categories: PASOLAHRAGA

Bukan Leha-leha, Ini Alasan Skuat Persib Diliburkan Lama

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Selepas melawan Arema FC, skuat Persib Bandung mendapat libur cukup lama, yaitu tiga hari. Tim baru kembali berlatih pada Sabtu (16/11/2019) sore. Ini cukup jarang dilakukan. Biasanya, tim diliburkan antara satu hingga du hari saja selepas pertandingan.

Libur yang diberikan pun sengaja lebih lama dari biasanya. Bukan untuk berleha-leha, ternyata pelatih Robert Rene Alberts punya pertimbangan khusus di balik pemberian libur itu.

Persib sendiri baru akan kembali bertanding pada 24 November mendatang dengan menjamu Barito Putera. Setelah itu, laga super padat akan dijalani ‘Maung Bandung’ hingga kompetis Liga 1 2019 berakhir.

“Kita akan main dari tanggal 24 November sampai 22 Desember, itu setiap minggu ada pertandingan dan akan sangat hectic. Pemain akan sulit memiliki waktu untuk recovery. Jadi kita berikan waktu selama tiga hari di tengah jadwal hectic (yang akan dijalani),” kata Robert.

Setelah jatah libur selesai dan tim kembali berlatih, para pemain diharapkan lebih bugar. Selain itu, pikiran pemain juga diharapkan lebih segar. Sebab, ke depan ada tujuh laga sisa yang cukup berat untuk dijalani. Bugarnya fisik dan segarnya pikiran akan jadi modal penting untuk melakoni padatnya laga.

Intensitas latihan pun diatur sedemikian mungkin. Sehingga, para pemain diharapkan tidak mudah cedera. Di sisi lain, latihan yang ada diharapkan membuat pemain semakin siap menjalani pertandingan super padat dan berat.

“Kita harus menjaga pemain dari cedera selama kompetisi berlangsung dan kita harus bekerja dengan itu (tetap latihan),” jelas Robert. (ors)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago