Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Djanur Sering Jadi Mimpi Buruk Persib, Begini Respon Robert Alberts

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung akan menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu (24/11/2019). Yang menarik dari laga ini jelas sosok Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman.

Bagi Bobotoh, Djanur mendapat tempat tersendiri di hati mereka. Sebab, ia adalah legenda hidup Persib yang pernah mengantar ‘Maung Bandung’ juara saat menjadi pemain, asisten pelatih, dan pelatih.

Tapi, pria asal Majalengka itu selalu bersikap profesional. Saat melatih tim lain dan menghadapi Persib, ia seolah selalu berusaha membuktikan kapasitasnya. Berkali-kali ia mampu membawa timnya mengalahkan Persib.

Dari enam kali pertemuan Djanur dengan Persib di dua klub berbeda, hasil manis lebih mendominasi. Dari lima laga, Djanur sukses membungkus empat kemenangan. Satu di antaranya saat melatih PSMS Medan dengan skor 2-0 di Piala Presiden 2018 di Bandung.

Sedangkan tiga kemenangan lainnya diraih saat melatih Persebaya, masing-masing dengan skor 4-1 (Liga 1 2018), 3-2 (Piala Presiden 2019), dan 4-0 (Liga 1-2019). Satu-satunya kemenangan Persib atas tim asuhan Djanur adalah skor 3-0 melawan PSMS di Medan pada Liga 1 2018.

Kini, Djanur akan kembali menghadapi Persib dengan Barito Putera sebagai tim asuhannya. Bukan tidak mungkin, ia akan kembali melanjutkan catatan positif atas tim yang membesarkan namanya.

Apalagi, Barito Putera memiliki kekuatan cukup mumpuni. Hadirnya Djanur sebagai pelatih baru pun memberi warna tersendiri. Ia mampu memadukan kekuatan individu pemain menjadi sebuah kesatuan yang apik saat berlaga.

Tapi, pelatih Robert Rene Alberts tidak gusar dengan catatan manis Djanur atas Persib. Ia menandang justru saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba memperbaiki rekor buruk Persib melawan Djanur.

“Saya tidak melihat tentang (rekor manis Djanur) itu, tapi ini waktunya untuk mengubah hal itu,” kata Robert.

Persiapan pun terus dilakukan Robert bersama anak asuhnya. Ia berharap semua program latihan yang dijalankan bisa berbuah hasil manis saat pertandingan nanti. Dalam dua hari terakhir, latihan pun digelar dengan intesitas tinggi.

Tapi, dalam latihan, ia tetap harus mengedapankan kewaspadaan. Sebab, Persib berlatih di bawah cuaca terik. Jika tak diantisipasi dengan baik, hal itu dikhawatirkan berdampak buruk pada pemain.

“Kita harus hati-hati latihan karena kita lebih banyak melatih ke kekuatan dan lumayan keras. Jadi kita harus lebih hati-hati,” jelas Robert. (ors)

 

admin

Recent Posts

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

2 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

4 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

4 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

6 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

6 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

7 jam ago