BEM Se Indonesia Bertemu di Unisba

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBEM se-Indonesia bekumpul di Kampus Universitas Islam Bandung (Unisba) dalam kegiatan Pratemu BEM Nusantara ke-XII di Aula Unisba, Selasa (26/11/2019).

Ketua Pelaksana Dani Ramdhani mengatakan jika pratemu BEM Nusantara adalah program kerja tahunan BEM Nusantara ditahun ini Universitas Islam Bandung (Unisba) diamanahkan sebagai tuan rumah acara Pratemu BEM Nusantara ke-XII.

“Acara ini mempertemukan seluruh anggota BEM Nusantara yang tahun ini dihadiri oleh 64 Universitas, penemuan ini bertujuan untuk menentukan arah pergerakan Mahasiswa BEM Nusantara dalam mengawal kedaulatan bangsa dan negara yang menghasilkan rekomendasi sebagai sumbangan mahasiswa bagi arah masa depan bangsa yang sesuai dengan yang digariskan Pancasila sebagai filosofi bangsa dan UUD 1945,” terangnya.

Dengan tema Refleksi Kebangsaan demi Mewujudkan Indonesia Emas 2045 sebagai wadah untuk mengkaji, membahas, dan mencari solusi permasalahan maupun isu yang ada di ranah nasional dengan niat membangun kembali semangat positif generasi muda serta melatih mahasiswa untuk selalu kritis terhadap isu-isu dalam menjaga persatuan bangsa.

Di katakannya, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 25-28 November 2019 dengan rangkaian acara yang terdiri dari lomba esai oleh seluruh delegasi tiap universitas, seminar dan talkshow.

Koordinator Pusat BEM Nusantara Hengky Primana mengatakan, BEM Nusantara akan tetep membahas isu strategis di Indonesia.

“Kami akan berapiliasi bukan berarti bergabung tapi bekerjasama dalam sumbangsih ide mahasiswa untuk perbaikan Indonesia ke depan. Dan kami tegaskan jika kami bukan underbow siapapun dan partai manapun,” tegasnya. (tie)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago