Mahasiswa Unpas, Ihsan Jadikan Kebiasaan Bagian Kualitas Jiwa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — “Kebiasaan Adalah Kualitas Jiwa,” adalah motto dari Muhammad Ihsan Apriyadi Dwi Putra atau yang akrab disapa “Ihsan”, mahasiswa Univeristas Pasundan (Unpas).

Pemuda yang lahir di Bandung, 13 April 1998 ini pun berharap kedepannya bisa menjadi manusia yang sukses dunia dan akhirat, kemudian menjadi manusia yang berguna, membanggakan dan menjadi panutan bagi keluarga.

“Untuk hobi, saya senang bermain alat musik Piano karena saya senang dengan  musik, bisa membuat tenang dan saya juga senang mengaransemen,” jelas pemilik tinggi 172 CM, .

Disamping itu, Juara 3 Basket se- Bandung Raya dan The Best Performance Duta Kampus Universitas Pasundan ini pun senang bermain basket, karena dapat mengasah kelincahan dan membuat tubuh menjadi lebih tinggi.

“Kedepan saya ingin menjadi pengusaha dan pekerja yang sukses, karena dengan menjadi pengusaha, saya dapat membuat lapangan pekerjaan, bisa  membantu orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan. Di sisi lain saya ingin tetap menjadi pekerjaan agar dapat terus mengasah kemampuan,” terang mahasiswa Universitas Pasundan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi Semester VII.

Penfavorit warna Putih dan Sayur lodeh dan Ikan Tongkol ini pun dapat menjadi Ketua Divisi Eksternal Himpunan Mahasiswa Akuntansi UNPAS 2017-2018 dan Telah memiliki Sertifikat Brevet Pajak A&B dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Jawa Barat.

“Untuk tokoh idola, saya mengagumi Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng  Karena, beliau sosok yang sangat jenius, memotivasi, dan ketekunannya dalam bidang yang di lakoninya, dan juga beliau sosok yang setia terhadap pasangannya,” terangnya yang juga banyak terinspirasi dari kedua orang tuanya.

Anak ke dua dari tiga bersaudara ini pun menyampaikan bahwa  hidup yang ia maknai adalah sementara,  oleh karena itu ia berusaha hidup sebaik mungkin, berusaha mengikuti kehendak Allah, dan berusaha memberikan yang terbaik untuk kedua orang tua yang  telah mendidik dan membesarkannya.

“Hal yang membuat saya selalu bersemangat dalam menjalani hidup ini adalah kekuatan, semangat, dan doa dari keluarga yang terus menerus di berikan kepada saya untuk  bisa sukses di masa depan,”  pungkasnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

20 menit ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

1 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

2 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

3 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

3 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

4 jam ago