Categories: PASOLAHRAGA

Terluka dan Pincang, Persib Pede Hadapi Borneo FC

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung akan dijamu Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada Rabu (11/12/2019). Ini adalah laga tandang terakhir Persib di Liga 1 2019.

Laga ini akan sangat penting bagi kedua tim. Sebab, Borneo FC ingin mengunci posisi kedua di klasemen. Sedangkan Persib justru sedang berjuang ingin menembus papan atas dan finis di peringkat lima besar pada akhir musim.

Jika ingin finis di peringakat kelima, Persib jelas wajib meraup poin di kandang Borneo FC. Bahkan, sebisa mungkin Persib menang atas Borneo FC dan dua laga berikutnya di kandang.

Persib sendiri saat ini bercokol di posisi ke-10 dengan 42 poin. Sementara jarak poin dengan para pesaingnya untuk menembus papan atas sangat dekat satu sama lain. Itu artinya perjuangan Persib juga akan tergantung pada hasil yang diraih tim lain.

“Kami memastikan datang ke sini untuk meningkatkan posisi lebih tinggi. Karena hanya tinggal tiga laga lagi untuk membawa kami mencapai target yang dicanangkan,” kata pelatih Robert Rene Alberts.

Tapi, bukan hal mudah meraih poin di kandang Borne FC. Sebab, Borneo FC adalah tim dengan kolektivitas permainan mumpuni. Mario Gomez sebagai juru taktik pun punya sentuhan magis tersendiri. Ia pun setidaknya punya gambaran kelemahan Persib yang sempat dilatihnya musim lalu.

Sebaliknya, Persib justru dilanda masalah besar. Selain harus memulihkan mental usai tak mampu menang dalam tiga laga beruntun, kini ‘Maung Bandung’ kehilangan tiga pemain.

“Kami tidak bisa menurunkan Febri dan Jupe (Achmad Jufriyanto) karena akumulasi kartu dan Supardi belum bergabung karena keadaan eluarganya. Jadi, kami tidak bisa memainkan tiga pemain yang normalnya mereka adalah penghuni starting eleven,” jelas Robert.

Meski begitu, kepercayan diri tetap dimiliki Persib. Kondisi tim tak akan memengaruhi target yang harus dikejar. “Setiap pertandingan targetnya adalah menang,” tegasnya.

Kiper I Made Wirawn menegaskan timnya tak ingin sekadar numpang lewat ke kandang Borneo FC. Hasil maksimal jadi incaran agar posisi Persib di klasemen membaik. Untuk mewujudkan kemenangan, Persib akan berusaha fokus pada permainan sendiri agar bisa menghancurkan lawan.

“Borneo tim kuat. Memang kita away dan posisi Borneo di atas kita. Tapi, kita tidak memikirkan tim lawan. Kita memikirkan tim kita bisa lebih baik bermain dari tim lawan,” tandas Made. (ors)

admin

Recent Posts

Pemkot Bandung akan Tanam 3.000 Pohon untuk Lahan Kritis KBU

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya untuk menghijaukan lahan kritis di Kawasan Bandung…

8 jam ago

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

9 jam ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

10 jam ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

11 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

12 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

13 jam ago