Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Pesta Gol Persib ‘Sempurnakan’ Luka Badak Lampung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung berpesta gol saat menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019). Skor akhir laga 4-0.

Dua gol diciptakan Ezechiel Ndouassel. Sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak Nick Kuipers dan Esteban Vizcarra.
Kemenangan ini membuat Persib mengoleksi 48 poin dan menempatkan mereka di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2019. Sebaliknya, hasil ini seolah menegaskan keterpurukan Badak Lampung yang sudah dipastikan degradasi.
Jalannya pertandingan
Persib mencoba mendominasi laga sejak menit awal. Salah satu usahanya adalah pada menit ketiga melalui sepakan Ghozali Siregar. Sial, bola hasil sepakan Ghozali melambung jauh di atas gawang lawan.
Badak Lampung sendiri memberi perlawanan. Tapi, kedua tim tampak kesulitan bermain taktis karena licinnya lapangan akibat hujan. Akibatnya, laga berlangsung kurang greget. Bahkan, tak ada satu pun peluang emas tercipta hingga menit 20.
Usaha Persib pada menit 21 juga tak berbuah hasil. Umpan silang Febri mencoba dituntaskan sepakan Ghozali di kotak penalti. Bola membentur Bojan Malisic. Bola liar disambar Abdul Aziz. Tapi, bola kemudian melenceng tipis ke samping gawang.
Peluang emas di laga ini lahir pada menit 23. Sepak pojok yang dieksekusi Febri disambut sundulan Ezechiel. Dengan mudah bola ditangkap kiper Daryono.
Setelah itu, tak ada lagi peluang emas yang tercipta hingga menit 40. Serangan kedua tim lebih banyak dimentahkan pertahanan lawan.
Achmad Jufriyanto mencoba keberuntungannya pada menit 41. Tendangan bebasnya meluncur deras ke arah gawang. Sial, bola mampu ditangkap kiper Daryono.
Ezechiel menyundul bola di kotak penalti pada menit 44. Bola bersarang mulus di gawang Badak Lampung FC. Sayang gol dianulir karena Eze lebih dulu terperangkap offside.
Semenit berselang, serangan balik cepat Badak Lampung FC dituntaskan sepakan Fernandinho. Sial juga bernaung di kubu Badak Lampung FC, bola mampu ditangkap kiper I Made Wirawan. Skor 0-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.
Memasuki babak kedua, Kim Kurniawan ditarik pelatih Robert Rene Alberts. Posisinya digantikan Esteban Vizcarra dengan harapan memperkuat daya gedor ‘Maung Bandung.
GOL!!! Persib akhirnya mencetak gol melalui Ezechiel Ndouassel pada menit 47. Gol itu bermula dari umpan lambung Omid Nazari ke kotak penalti. Eze pun lolos dari jebakan offside. Usai menerima bola, Eze yang tinggal berhadapan dengan kiper Daryono begitu mudah menceploskan bola ke gawang. 1-0 Persib memimpin.
Badak Lampung FC merespons. Aksi individu Fernandinho pada menit 50 diakhiri sepakan di kotak penalti. Kali ini bola ditepis kiper I Made Wirawan.
Fernandinho kembali pamer kemampuan dalam mengocek bola pada menit 52. Usai mengecoh beberapa pemain Persib, ia melepas sepakan. Sayang bola hasil sepakannya melambung jauh dari sasaran.
GOL!!! Persib menggandakan skor jadi 2-0 pada menit 53 melalui Nick Kuipers. Gol ini bermula dari sepak pojok yang disambut tandukan Nick. Secara mengejutkan bola yang melambung justru menukik ke gawang.
Kiper Daryono pun tak bisa menjangkau bola karena terjatuh setelah bersentuhan dengan Achmad Jufriyanto. Para pemain Badak Lampung pun sempat protes. Tapi, gol tetap disahkan sang pengadil lapangan.
Menit 59, Fernandinho melepas tendangan bebas. Bola meluncur tajam ke kotak penalti. Tapi, dengan sigap I Made Wirawan menepis bola.
Aulia Hidayat membuat Bobotoh was-was pada menit 61. Ia menyundul bola sambil menjatuhkan diri di kotak penalti. Sial, bola melenceng tipis ke samping gawang.
Persib masih belum puas. Menit 76 Ghozali mengirim umpan silang di kotak penalti. Bola disambar Esteban Vizcara tapi melintas tipis di atas gawang. Semenit berselang, Eze melepas tendangan voli di kotak penalti usai menerima umpan dari Febri. Kali ini bola ditepis kiper Daryono.
GOL!!! Eze mencetak gol keduanya di laga ini dan membawa Persib unggul 3-0. Dengan tenang, Eze mampu menyundul bola hasil eksekusi sepak pojok Dedi Kusnandar. Bola pun bersarang mulus ke gawang yang sekaligus jadi gol ke-11 Eze musim ini.
Dalam kondisi unggul 3-0, pelatih Robet Rene Alberts memberi kesempatan bermain pada kiper Dhika Bayangkara pada menit 87. Ia menggantikan Made yang tampil apik di sepanjang laga. Itu jadi debut perdana Dhika sejak bergabung ke Persib pada putaran kedua Liga 1 2019.
Persib tampil beringas. Skor menjadi 4-0 pada menit 89 melalui Esteban Vizcarra. Gol itu bermula dari aksi Vizcarra dan Eze. Eze kemudian mengirim umpan ke kotak penalti. Vizcarra pun sempat menggiring bola di kotak penalti dan mengecoh bek lawan sebelum menceploskan bola ke gawang lawan.
Skor 4-0 pun bertahan hingga laga usai. Kemenangan Persib ini seolah jadi ‘penyempurna’ kehancuran Badak Lampung FC yang sudah dipastikan degradasi.
Susunan pemain
Persib: I Made Wirawan (GK) (87′ Dhika Bayangkara), Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando, Omid Nazari, Abdul Aziz (64′ Dedi Kusnandar), Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Kim Kurniawan (46′ Esteban Vizcarra), Ezechiel Ndouassel
Badak Lampung FC: Daryono (GK), Jujun Saepuloh, Bojan Malisic, Saepuloh Maulana, Kurniawan Karman, Miftah Anwar Sani, Hariyanto Panto, M Fahri (77′ Rahmat Hidayatullah), Aulia Hidayat (63′ Melcior Majefat), Suhandi, Fernandinho (ors)
admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago