Categories: PASOLAHRAGA

Peran Baru Tantan di Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMantan pemain Persib Bandung Tantan kini punya peran baru. Ia didaulat jadi pelatih Akademi Persib. Ia diproyeksikan jadi pelatih untuk kelompok usia 15 tahun.

“Mulai awal tahun ini (menjadi pelatih),” kata General Manager Diklat Persib Yoyo S. Adiredja di laman resmi Persib, Kamis (9/1/2019).

Tantan sendiri adalah sosok yang berjasa besar dalam kejayaan Persib meraih gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Tapi, karirnya di Persib terhenti karena dirundung cedera.

Tahun lalu, Tantan sempat kembali merumput dengan bergabung ke Blitar Bandung United. Ini adalah tim satelit milik Persib. Kini, pria asal Lembang itu akan memulai petualangan baru.

Didaulatnya Tantan jadi pelatih tak lepas dari pengalamannya sebagai pesepakbola profesional. Apalagi, ia juga sudah memiliki lisensi C AFC.

“Harapannya (Tantan) dapat memberikan atmosfer positif buat akademi dan menginspirasi para pemain,” ucap Yoyo.

Tantan sendiri merasa tertantang dengan jabatan barunya. Meski baru kali ini jadi pelatih, ia akan berusaha maksimal dan membuktikan kapasitasnya.

“Ini tantangan baru buat saya. Saya sempat berpikir, ternyata lebih mudah menjadi pemain. Karena, kalau pelatih harus mempersiapkan semuanya sebelum latihan. Kebetulan Akademi sudah punya kurikulum. Jadi saya tinggal menerapkan,” tutur Tantan.

Yang paling membuatnya senang, ia tetap bisa mengabdi untuk Persib. Dengan berada di Akademi Persib, ia bisa mencetak bibit pesepakbola yang kelak bisa dipakai untuk tim senior Persib.

“Saya senang bisa tetap berada di lingkungan Persib. Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik,” harap Tantan. (ors)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago